Ini Reaksi Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea Selatan Tanggapi Keputusan YG Entertainment

- 8 Oktober 2020, 13:54 WIB
Jennie mengenakan kostum perawat dalam MV BLACKPINK Lovesick Girls
Jennie mengenakan kostum perawat dalam MV BLACKPINK Lovesick Girls /Tangkapan layar YouTube.com/BLACKPINK

 

 

JAKSELNEWS.COM - YG Entertainment, agensi yang menaungi girl group terkenal BLACKPINK membuat sebuah keputusan. Mereka berencana menghapus adegan Jennie berpakaian perawat dalam MV Lovesick Girls dan mengganti MV tersebut sesegera mungkin. Keputusan YG Entertainment mengundang banyak kontroversi di kalangan penggemar Kpop, khususnya BLINK.

Sebagian merasa hal itu tidak perlu dilakukan, karena terasa seperti membenarkan anggapan bahwa pakaian Jennie menggambarkan seksualitas. Menurut mereka, pakaian Jennie tidak salah, melainkan pemikiran/anggapan seperti itulah yang salah.

Sebagian lagi berpikir bahwa keputusan YG Entertainment adalah hal yang tepat untuk menjaga nama baik serta karir BLACKPINK. Sekaligus menghormati para perawat yang terus berada di sisi pasien dan menjadi garis terdepan dalam menangani Covid-19.

Setelah mendengar keputusan tersebut, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea Selatan merespons dengan memberi sebuah pernyataan.

“Kami dengan tulus menyambut keputusan YG Entertainment yang berencana menghapus adegan tersebut dan menggantinya dengan yang baru,” ujar perwakilan mereka, dikutip dari Koreaboo.

“Lebih dari 440 ribu perawat di Korea Selatan akan mendukung BLACKPINK, girl group terkenal di negara ini,” ucapnya mengakhiri.

Apa pendapat Anda mengenai hal ini? Tulis komentar Anda di bawah ini ya..***

Editor: Husain F.P

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x