Kabar Terbaru dari Pemerintah Korea, BTS Bisa Tunda Wamil?

- 14 Oktober 2020, 12:33 WIB
BTS
BTS /

JAKSELNEWS.COM – Kabar mengenai wajib militer (wamil) para anggota BTS masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemarnya. Pasalnya, Jin, anggota tertua di BTS harus menjalankan wamil tahun depan lantaran usianya yang sudah menginjak 28 tahun.

Namun, datang kabar gembira bagi para ARMY. BTS dikabarkan masih memiliki harapan untuk menunda masa wajib militernya dan masih tetap dapat bersama untuk beberapa tahun ke depan.

Administrasi Tenaga Kerja Militer memberikan kabar bahwa mereka baru saja memberikan persetujuan mengenai para artis budaya pop seperti BTS untuk dapat menunda wajib militer.

“Kami saat ini sedang mendorong perevisian Undang-undang Dinas Militer, sehingga para artis budaya pop yang memiliki prestasi luar biasa dapat memenuhi kualifikasi untuk menunda wajib militer,” ujar Administrasi Tenaga Kerja Militer sebagaimana diberitakan Koreaboo.

Bulan September lalu, Jeon Yong Ki, salah satu perwakilan Partai Demokrat Korea diketahui telah mengusulkan revisi undang-undang yang mengizinkan para artis budaya pop yang memiliki kontribusi meningkatkan kehormatan dalam lingkup budaya pop dan seni dapat menunda wajib militer hingga usia 30 tahun.

Mengenai usulan revisi tersebut, Seo Wook selaku Menteri Pertahanan Nasional, menyatakan bahwa mereka masih meninjau kembali usulan tersebut dan mempertimbangkan pendapat umum serta seluruh departemen pemerintah secara keseluruhan.

“Peninjauan mengenai kemungkinan penundaan bisa berarti,” ujar Seo Wook.

Selain itu, usulan revisi terkait undang-undang wajib militer tersebut akan melibatkan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk ikut memilih para artis yang memenuhi syarat penundaan tersebut guna mengurangi rasa khawatir publik serta meningkatkan keadilan.

“Administrasi Tenaga Kerja Militer harus menyediakan syarat yang jelas. Hal ini lantaran isu mengenai keadilan sangat penting untuk dipertimbangkan, kami akan menetapkan standar yang tinggi untuk kualifikasi rekomendasi,” tutur Komisaris Mo Jong Hwa.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x