Ini Daftar 5 Taman Kota di Jaksel yang Dibuka Kembali di Masa PSBB Transisi

- 14 Oktober 2020, 12:04 WIB
Taman Kota di Jakarta dibuka kembali
Taman Kota di Jakarta dibuka kembali /Instagram @temantaman.jkt

 

JAKSELNEWS.COM - Sebanyak lima taman kota di Jakarta Selatan dibuka kembali setelah tutup karena PSBB Jakarta kemarin. Dengan penerapan masa PSBB Transisi yang dimulai tanggal 12 Oktober 2020, sebanyak lima taman akan dibuka kembali di Jakarta Selatan dengan memenuhi ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku pada masa transisi ini.

Kelima daftar taman tersebut adalah Taman Mataram, Taman Kebagusan I, Taman Tabebuya, Taman Swadharma, dan Taman Gandaria Tengah.

Pertimbangan dalam pemilihan dibukanya taman kota kembali antara lain taman yang hendak dibuka tidak berada di zona merah, aksesnya yang mudah dijangkau, dan memenuhi prosedur tetap. Namun pengunjung taman juga tetap dibatasi, pengunjung yang diperbolehkan datang hanya 25 persen dari keseluruhan kapasitas taman.

Selain kelima taman yang berada di Jaksel, ada 11 taman lainnya di Jakarta yang sudah dibuka kembali untuk umum diantaranya,

  1. Taman Lapangan Banteng (Jakarta Pusat)
  2. Taman Delonix (Jakarta Timur)
  3. Taman Apung (Jakarta Timur)
  4. Taman PPA (Jakarta Timur)
  5. Taman Piknik (Jakarta Timur)
  6. Taman Cattleya (Jakarta Barat)
  7. Taman Green Garden (Jakarta Barat)
  8. Taman Jalur Hijau Kosambi (Jakarta Barat)
  9. Taman Sungai Kendal (Jakarta Utara)
  10. Taman Sarang Bango (Jakarta Utara)
  11. Taman Bintaro (Jakarta Utara)

Dalam mendatangi taman-taman tersebut pengunjung tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker. 

Selain itu pengunjung yang diperbolehkan mendatangi taman kota hanya pengunjung dengan usia 10 hingga 60 tahun. Sedangkan ibu hamil dan pengunjung yang memiliki riwayat penyakit bawaan sementara tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam taman.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x