Permata hingga Gaun Pengantin, Mengulik Fakta Warisan Putri Diana untuk 2 Putranya

- 23 Oktober 2020, 07:03 WIB
Putri Diana bersama William dan Harry kecil.
Putri Diana bersama William dan Harry kecil. /

JAKSELNEWS.COM - Kematian Putri Diana yang cukup tragis masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga serta penggemarnya. 23 tahun berlalu, namun segala pemberitaan tentang mendiang Putri Diana masih dinantikan publik.

Sebelum mengalami kecelakaan yang menyebabkan kematian pada Putri Diana, diketahui ibu Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut telah menandatangani surat wasiat. Dalam wasiat itu, dia memberikan banyak kekayaannya untuk kedua putranya tersebut.

Apa saja barang warisan tersebut? Mengutip laman Reader's Digest, berikut ulasannya.

1. Permata

Lady Di menyusun dokumen tambahan yakni Letter of Wishes. Dokumen itu menjelaskan tentang apa yang ingin dia lakukan dengan semua perhiasan yang dimilikinya.

Isi surat tersebut menunjukkan bahwa 75 persen dari barang pribadinya tersebut dibagikan secara merata kepada William dan Harry. Dia bahkan memberikan kuasa resmi jika istri dari kedua putranya ingin menggunakan perhiasan itu maka diperbolehkan. Sementara 25 persen dari perhiasannya itu disumbangkan ke anak-anak baptisnya.

2. Gaun pernikahan

Barang pribadi lain milik mendiang Putri Diana yang kini menjadi milik kedua pangeran tersebut adalah gaun pengantin. Gaun tersebut memiliki waktu cukup lama karena baru bisa dimiliki sang putra ketika usia mereka menginjak 30 tahun. Sebelumnya, gaun ini dimiliki oleh adik laki-laki mendiang Putri Diana, Earl Spencer.

Gaun ini dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel dengan panjang gaun 8 meter. Gaun ini menjadi busana pernikahan terpanjang di Kerajaan Inggris.

3. Jam tangan Cartier

Setelah Putri Diana menghembuskan nafas terakhirnya, setiap putranya berhak memilih benda pribadi sebagai bentuk kenang-kenangan. Barang tersebut adalah benda kesayangan Putri Diana yang ada di Istana Kensington.

Pangeran William memilih jam tangan emas Cartier Tank Francaise. Jam tangan ini merupakan benda kesayangan Putri Diana dan selalu digunakannya sejak berpisah dari Pangeran Charles. Sementara kenang-kenangan yang dipilih Pangeran Harry adalah cincin pertunangan. Cincin safir berhiaskan berlian itu dibeli Pangeran Charles pada tahun 1981 silam.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x