6 Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi di Pondok Indah Jakarta Selatan Akhirnya Berhasil Ditangkap

- 9 Desember 2021, 11:11 WIB
Enam terduga pelaku balap liar yang mengeroyok anggota Polres Tangsel Irwan Lombu telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).
Enam terduga pelaku balap liar yang mengeroyok anggota Polres Tangsel Irwan Lombu telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). /Foto: Tangkap layar Instagram @poldametrojaya/

JAKSELNEWS.COM - Setelah sempat beredar video viral di media sosial terkait pengeroyokan anggota polisi di Bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Selasa dini hari, 7 Desember 2021 oleh sekelompok orang yang sedang menggelar balap liar.

Akhirnya sebanyak 6 pelaku ditangkap oleh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dengan berbekal rekaman video dari CCTV yang terlihat wajah-wajah dari si pelaku dengan jelas pada hari itu juga.

“Pelaku yang melakukan pemukulan kepada anggota Polri yang sudah diketahui identitas dan memakai seragam polisi. Tersangka berjumlah 6 orang,” kata Ketua Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini, 8 Desember 2021: Buka Sampai Pukul 14.00 WIB

Endra juga menyebutkan inisial masing-masing pelaku pengeroyokan, yakni FP, JW, N, FA, BB, dan A.

Atas perbuatannya tersebut, mereka semua dijerat Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 212 juncto Pasal 214 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 8 tahun 6 bulan penjara.

Ditetapkan pasal tersebut karena para pelaku melakukan kejahatan secara sadar, bahkan saat ingin ditangkap mereka semua dalam keadaan sadar dan tidak dalam pengaruh hal-hal lain.

Baca Juga: Polres Jaksel Tangkap 2 Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi Saat Ingin Bubarkan Balap Liar di Pondok Indah

Menurut Endra, para pelaku ini merupakan kelompok yang kerap menggelar aksi balap liar, biasanya mereka melakukannya di kawasan Sentul Bogor, namun pindah ke Kawasan Pondok Indah karena cuaca hujan.

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x