Mengenal Sosok Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan yang Sigap

- 20 Maret 2022, 13:00 WIB
Marullah Matali
Marullah Matali /

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah Kota Jakarta Selatan saat ini sedang berupaya membangun citra kota Jakarta Selatan sebagai Smart City melalui berbagai inovasi dan kerjasama seluruh lapisan pejabat serta masyarakat. 

Di balik setiap upaya dan keberhasilan Jakarta Selatan membangun citra kota yang lebih baik, tentunya terdapat sosok pemimpin hebat yang mampu merentangkan tangannya merangkul setiap institusi, pejabat, maupun masyarakat kota Jakarta Selatan. 

Marullah Matali merupakan sosok Walikota yang dikenal sigap dalam upaya-upaya pemerintah membangun Jakarta Selatan. Pria kelahiran Jakarta, 27 November 1965 sudah menjabat sebagai Walikota Jakarta Selatan sejak 5 Juni 2018.

Baca Juga: Pengadilan Agama Jakarta Selatan Mudahkan Masyarakat dengan Adanya Situs Web Resmi, Yuk Simak!

Berikut beberapa fakta mengenai Marullah Matali untuk mengenal lebih jauh sosok pemimpin Jakarta Selatan ini. 

Siapa Marullah Matali?

Marullah Matali sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. Selain itu, Marullah pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta.

Alumni Universitas Islam Madinah dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga pernah menerima penghargaan masa kerja 15 tahun dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada 2011 lalu dan penghargaan Satyalancana Karya Satya KL.1 dari Presiden RI pada tahun 2012. Marullah merasa dengan latar pendidikannya, dengan gelar Sarjana dan Master di bidang Agama, ia tidak pernah bermimpi menjadi Walikota. 

Ajakan kerjasama di hari pertama 

Pada hari pertama pelantikannya, Marullah Matali bergabung bersama pegawainya dalam acara senam bersama. Beliau mengajak seluruh pegawai di Jakarta Selatan untuk bekerja sama dalam membangun Jakarta Selatan. 

Marullah juga mengelilingi beberapa kantor instansi, di antaranya Kantor Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II, Kantor Irbanko, Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan Kantor Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan. Selain itu, Marullah menuturkan jika Jakarta Selatan memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan daerah Jakarta lain. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x