Wali Kota Jakarta Selatan Dukung Acara Lomba Video Pendek Kesbangpol di Tengah Pandemi

- 22 September 2020, 13:18 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali dalam pembukaan acara lomba video pendek secara virtual
Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali dalam pembukaan acara lomba video pendek secara virtual /Twitter @KotaJaksel

 

JAKSELNEWS.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta mengadakan lomba video pendek dengan tema Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kalangan Pelajar. Adanya lomba ini di tengah pandemi, khususnya bagi pelajar, didukung penuh oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. Dukungan ini disampaikan beliau saat pembukaan acara lomba melalui live Zoom di Ruang Rapat Wali Kota Jakarta Selatan pada Selasa, 22 September 2020. Menurut Marullah, adanya lomba ini di tengah pandemi Covid-19 dapat menumbuhkembangkan kreativitas para pelajar. 

“Keterlibatan pelajar sebagai subyek sekaligus obyek merupakan langkah yang tepat dikarenakan mereka adalah penerus estafet pembangunan dan perjuangan bangsa,” ujar Marullah Matali.

Kepala Suku Kesbangpol Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha menjelaskan jika video pendek ini akan berdurasi lima menit dengan muatan nilai-nilai wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bahaya laten atas paham radikalisme dan terorisme di Indonesia. Video yang akan dilombakan dapat dikemas dalam bentuk drama, dialog sederhana, monolog maupun puisi. 

Seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id, lomba ini akan diselenggarakan dari tanggal 25 September 2020 hingga 25 Oktober 2020 yang mencakup proses pembuatan video hingga penilaian. Dalam perlombaan ini, Kesbangpol melibatkan peserta dari kalangan pelajar yang berbentuk kelompok maksimal lima orang atau individu yang direkrut oleh Sudin Pendidikan Wilayah dari 50 sekolah pada Wilayah 1 dan 2 serta enam sekolah yang ditunjuk oleh Kemenag.***

 

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x