Kelurahan Pasar Manggis Temukan Sembilan Orang Pelanggar dalam Operasi Tertib Masker

- 20 Oktober 2020, 14:22 WIB
Kelurahan Pasar Manggis tengah melakukan operasi tertib masker
Kelurahan Pasar Manggis tengah melakukan operasi tertib masker /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Sebanyak sembilan orang berhasil diamankan oleh petugas Kelurahan Pasar Manggis yang tengah melakukan Operasi Tertib Masker, sembilan orang tersebut diamankan karena tertangkap tidak mengenakan masker dalam beraktivitas di luar rumah, Selasa 20 Oktober 2020.

Operasi Tertib Masker (Tibmask) ini diadakan di Jalan Minangkabau, Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Atas pelanggaran yang dilakukan, kesembilan orang yang melakukan pelanggaran tersebut dikenakan sanksi kerja sosial tepatnya melakukan kerja bakti di wilayah tersebut.

Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar, petugas Kelurahan Pasar Manggis juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ketika sedang beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

Perlu diketahui, wilayah DKI Jakarta termasuk Jakarta Selatan masih memberlakukan PSBB sebagai upaya pencegahan dalam penularan virus Covid-19.

Seluruh masyarakat wajib mengenakan masker dan mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan yang berlaku ketika hendak beraktivitas di luar rumah.

Operasi Tertib Masker seringkali dilakukan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengenakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x