Selain Rumah, Ini Harta Benda yang Terbakar pada Kebakaran di Dekat Mal Senayan City

- 26 Oktober 2020, 12:49 WIB
Situasi Kebakaran yang terjadi di lapangan parkir Mal Senayan City pada Senin
Situasi Kebakaran yang terjadi di lapangan parkir Mal Senayan City pada Senin /Twitter @humasjakfire

JAKSELNEWS.COM - Kebakaran yang terjadi di lapangan parkir Mall Senayan City, tepatnya di Jalan Simprug Golf 2 RT 10/8 Kelurahan Grogol Selatan Kecamatan Kebayoran, Jakarta Selatan, menghanguskan sejumlah sepeda motor, Senin 26 Oktober 2020.

Dikutip dari Antara News, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Unggul Wibowo, mengatakan sejumlah sepeda motor yang hangus terbakar adalah sepeda motor yang terparkir di lantai dua, sedangkan sepeda motor yang terparkir di lantai bawah masih bisa diselamatkan.

Sejauh ini, kebakaran hebat yang terjadi pada Senin pagi tadi diduga akibat korsleting listrik yang kemudian menyebar dan menyebabkan kebakaran.

Pemukiman penduduk yang berada di lokasi tersebut memang difungsikan sebagai lokasi parkir sepeda motor. Bangunan-bangunan tersebut memiliki total 25 unit rumah dan sebagian merupakan bangunan semi permanen yang dijadikan sebagai kontrakan.

Ada 60 jiwa yang terkena dampak dari peristiwa kebakaran tersebut tetapi tidak ada korban jiwa yang luka-luka maupun meninggal dunia. 

Salah seorang warga yang terkena dampak dari kebakaran tersebut, Suwandi, memberikan keterangan bahwa bangunan rumah tersebut hangus terbakar beserta dengan motor-motor yang terparkir di lantai dua.

Dalam peristiwa tersebut ada sebanyak 21 unit pemadam kebakaran yang diterjunkan, 15 unit dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, dan unit sisanya diperoleh dari bantuan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x