Jaksel Dilanda Hujan Ringan, Berikut 5 Kegiatan Untuk Tetap Nikmati Libur Panjang Anda di Rumah

- 28 Oktober 2020, 10:10 WIB
ILUSTRASI//Kegiatan di rumah pada masa libur panjang
ILUSTRASI//Kegiatan di rumah pada masa libur panjang /AnnaliseArt/Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Segudang rencana impian Anda yang jadi rutinitas ketika libur panjang kali ini mungkin tertunda karena adanya pandemi. Berencana untuk jalan-jalan keliling kota? Tampaknya Anda juga harus mempertimbangkan kembali rencana ini. Berdasarkan situs resmi BMKG, Jakarta Selatan akan mulai dilanda hujan ringan pada pukul 13.00 WIB dan 16.00 WIB. 

Suhu udara Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB mencapai 33 derajat Celcius dan 30 derajat Celcius pada pukul 16.00 WIB. Kelembapan udara pada siang hingga sore nanti di Jakarta Selatan mencapai 65-80 persen. Sedangkan cuaca Jakarta Selatan pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB cenderung cerah berawan dengan suhu udara berkisar pada 25 derajat Celcius dan 24 derajat Celcius pada pukul 22.00 WIB. Kelembapan udara Jakarta Selatan pada malam hari mencapai 90 persen. 

Anda tidak perlu murung meskipun harus lagi-lagi terjebak di rumah saat masa libur panjang baru dimulai. Berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat Anda lakukan di hari pertama masa libur panjang ini :

 

1. Menonton series kesukaan 

Duduk bersama di ruang tamu, siapkan cemilan kesukaan Anda dan keluarga, dan putar deretan series kesukaan Anda. Untuk Anda yang menyukai series ber-genre ilmiah, Anda mungkin tertarik untuk menonton kisah Mia yang terjebak dalam dunia biohacking dalam series ‘Biohacker’. Jika Anda merupakan penggemar series Denmark, ‘The Rain’, jangan sampai Anda melewatkan season 3 dari ‘The Rain’ yang sudah mulai tayang di Netflix sejak 6 Agustus lalu.  

2. Merawat dan menata kembali tanaman hias kesayangan Anda

Sudah berapa banyak tanaman hias yang mulai memenuhi balkon Anda? Nah, libur panjang kali ini juga dapat Anda manfaatkan untuk merawat dan menata kembali tanaman hias Anda agar tetap terlihat rapi dan nyaman menemani Anda bekerja atau berkegiatan di rumah. 

3. Menata ulang interior rumah atau apartemen Anda

Tentunya banyak berkegiatan di rumah membuat Anda kini harus lebih memperhatikan kenyamanan Anda selama berada di rumah. Mengganti warna gorden, mengatur ulang letak sofa atau menambahkan hiasan meja yang estetik, Anda dapat melakukannya selama masa libur panjang ini bukan?

4. Berkreasi di dapur 

Bereksperimen dengan resep baru ala chef favorit Anda atau membuat cemilan kesukaan anak-anak tentunya membuat waktu berlalu lebih cepat. Anda dapat berkreasi membuat snack manis berbentuk lucu seperti karakter kartun kesukaan anak-anak, satu loyang brownies coklat kesukaan keluarga Anda, atau macaroni & cheese hangat yang cocok dinikmati kala hujan melanda kota Jakarta Selatan hari ini. 

5. Melukis bersama anak-anak 

Siapkan kuas dan cat warna milik Anda. Jangan lupa lapisi lantai atau meja Anda menggunakan koran bekas atau plastik agar cat warna Anda tidak tercecer di lantai atau meja. Biarkan anak-anak berkreasi dengan kuas, telapak tangan mereka, atau peralatan sederhana lainnya untuk menciptakan lukisan kreatif yang bisa digantung di ruang belajar mereka. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x