Pecinta K-Pop Merapat! Yuk ke Korean Cultural Center, Tempat Pertukaran Budaya Indonesia-Korea

- 4 November 2020, 10:57 WIB
Adanya Korean Cultural Center menjadi salah satu upaya mempromosikan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea Selatan
Adanya Korean Cultural Center menjadi salah satu upaya mempromosikan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea Selatan /NusaDaily

JAKSELNEWS.COM - Anda pecinta drama Korea yang menemani Anda selama masa karantina di rumah? Anda juga mungkin penggemar boy group atau girl group asal Korea Selatan yang lagu-lagunya selalu menyemangati Anda di pagi hari, siang, hingga malam hari. Nah, tahukah Anda jika ada satu tempat yang pasti akan Anda sukai, suatu tempat di Indonesia yang membuat Anda serasa sedang melakukan perjalanan singkat ke Korea Selatan.

Korean Cultural Center Indonesia memiliki tugas untuk mempromosikan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea Selatan. Korean Cultur Center Indonesia ini terletak di Geedung Equity Tower Lantai 17, Jalan Sudirman SCBD Lot 9, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada gedung Korean Cultural Center terdapat beberapa fasilitas yang dapat Anda manfaatkan untuk acara kebudayaan. Misalnya Multifunction Hall (Han In Sil) yang biasanya digunakan untuk acara kebudayaan Korea-Indonesia. Ruangan ini berkapasitas kurang lebih 180 kursi yang menjadi tempat diadakannya pameran atau pertunjukan kebudayaan Korea maupun Indonesia. 

Selain di bidang Entertainment lewat drama dan musiknya, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara dengan perkembangan teknologi yang baik. Pada Korean Cultural Center Indonesia, Anda juga dapat merasakan kecanggihan teknologi modern Korea lewat IT Show Room. Dilansir Jakselnews dari situs resmi Korean Cultural Indonesia, terdapat empat ruang kelas yang digunakan sebagai kelas kursus Bahasa Korea serta kursus kebudayaan lainnya, yaitu Sejong Sil, Hunmin Sil, Jeongeum Sil, dan Hag I Sil.

Anda juga dapat mengunjungi perpustakaan (Jib Hyeon Jeon) yang memiliki koleksi buku bahasa Inggris maupun bahasa Korea serta DVD film dan drama yang diproduksi Korea Selatan, CD musik, dan lain-lain. Perpustakaan ini memberikan one-stop service bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh kebudayaan Korea, seperti pariwisata, pendidikan, dan berbagai bidang lainnya. Perpustakaan ini dibuka pada Selasa-Jumat sejak jam 10 pagi hingga 6 sore dan hari Sabtu pada jam 10 pagi hingga 4 sore. Anda dapat meminjam koleksi yang ada di perpustakaan setelah menjadi anggota Korean Cultural Center dan menyerahkan deposit sebesar Rp 200 ribu yang dapat dikembalikan apabila berhenti menjadi anggota. 

Lelah berkeliling Korean Cultural Center? Anda juga dapat menikmati istirahat sambil mengobrol dan menikmati secangkir teh di ruang istirahat yang nyaman. Didominasi warna cokelat muda dan tua, Anda juga dapat beraktivitas menggunakan notebook Anda karena di ruang istirahat ini juga tersedia fasilitas internet serta hostpot yang dapat diakses oleh pengunjung. 

Untuk Anda yang tertarik mengunjungi Korean Cultural Center Indonesia, Anda dapat mengunjungi situs resmi mereka id.korean-culture.org atau dengan follow akun Instagram resmi mereka @kcc.id untuk informasi lebih lanjut terkait acara dan jam kunjungan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Korean Cultural Center Indonesia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x