370 Siswa TK dan PAUD Antusias Dengarkan Dongeng Virtual dari Bunda PAUD Jakarta Selatan

- 13 November 2020, 08:27 WIB
Dongeng virtual bersama Bunda PAUD Jakarta Selatan
Dongeng virtual bersama Bunda PAUD Jakarta Selatan /Sudin Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan/Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Mendengarkan dongeng menjadi salah satu kegiatan favorit anak-anak. Melalui dongeng yang dibacakan oleh ayah atau ibu, anak dapat memiliki imajinasi yang lebih baik. Imajinasi ini dapat mendorong anak berpikir kreatif dan cepat dalam menganalisa sesuatu. Kegiatan mendongeng di rumah tentu akan menjadi salah satu hiburan bagi anak yang harus berada di rumah dengan kegiatan yang terbatas. Pada Kamis, 12 November 2020, TP PKK Jaksel mengadakan dongeng virtual bersama Bunda PAUD. Kegiatan ini diikuti sebanyak 370 siswa PAUD dan TK di Kota Jakarta Selatan. 

Dongeng virtual ini diadakan dari ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Bunda PAUD Jakarta Selatan, Komariah Marullah menuturkan jika jumlah peserta yang mencapai 370 orang ini merupakan jumlah yang tidak diperkirakan sebelumnya. Dengan tema “Pahlawan Cilik dalam Keluarga”, materi dongeng ini memiliki pesan moral yang bermakna untuk anak-anak. 

“Mereka senang ketika dongeng mulai diceritakan. Kalau boleh jujur, mereka sepertinya haus akan hiburan, khususnya mendongeng,” ujar Komariah seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id. 

Seluruh peserta tampak antusias ketika pendongeng Faqih dan rekan bonekanya, Moki mulai menceritakan dongeng untuk anak-anak. Selain dongeng, peserta juga dapat ikut serta dalam kuis. Dalam kesempatan tersebut, Faqih juga mengajak anak-anak agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).***

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x