Besok! Ratusan Polisi Jaga Ketat Sidang Putusan Praperadilan Habib Rizieq di PN Jakarta Selatan

- 11 Januari 2021, 23:05 WIB
Sidang praperadilan Habib Rizieq di PN Jakarta Selatan
Sidang praperadilan Habib Rizieq di PN Jakarta Selatan //Pikiran-Rakyat.com/Aldiro Syahrian.//

JAKSELNEWS.COM - Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan sidang putusan praperadilan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/1/2021) besok. Total ada sekitar 900 personel yang bakal menjaga ketat sidang tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan Senin (11/1/2021). Menurut Azis pengamanan sidang putusan praperadilan Habib Rizieq juga bakal dibantu oleh personel dari Polda Metro Jaya.

"Personel 900 orang," kata Azis.

Baca Juga: Kasus Swab RS Ummi Bogor, Habib Rizieq Terancam 10 Tahun Penjara

Terkait sidang putusan besok, Azis mengimbau massa dan simpatisan Habib Rizieq tak perlu datang dan berkerumun. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Besok diharapkan jangan sampai ada kerumunan," katanya.

Pangadilan Negeri Jakarta Selatan bakal menggelar sidang putusan praperadilan yang dilayangkan oleh Habib Rizieq. Dalam perkara ini Habib Rizieq melalui kuasa hukumnya menggugat Ditreskrimum Polda Metro atas penetapan status tersangka dan penahanan terhadapnya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Sidang putusan tersebut rencananya bakal digelar pukul 14.00 WIB. Selain menggugat Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Habib Rizieq turut menggugat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran selaku tergugat II dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis selaku tergugat III.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x