Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Yuk Segera Buat Akun untuk Dapatkan Manfaatnya

- 21 Februari 2021, 13:35 WIB
Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Sudah Dibuka Kembali
Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Sudah Dibuka Kembali /prakerja.go.id

JAKSELNEWS.COM - Program Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dibuka. Bagi Anda yang belum bergabung, kesempatan ini layak dicoba. Pembuatan akun sudah bisa dilakukan sejak hari ini. Anda cukup mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id.

"Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu dalam keterangannya Minggu (21/2).

Sementara jika Anda sudah memiliki akun di tahun 2020 dan belum lolos seleksi, bisa melakukan pembaharuan jika terdapat perubahan data. Pembukaan proses seleksi akan diumumkan kemudian.

Pengumuman ini juga diunggah ke laman Instagram resmi akun Prakerja. Hal ini tentu guna memudahkan pengguna mengetahui segala bentuk informasi yang berkaitan dengan Prakerja.go.id

"Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun. Dengan membuat akun, nantinya Sobat hanya tinggal mengikuti seleksi saja ketika ada pembukaan gelombang. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja sekarang juga. Jangan lupa pantau terus info mengenai pembukaan gelombang di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!" tulis postingan akun @prakerja.go.id.

Seperti yang diketahui, bantuan subsidi upah atau BSU tidak lagi dianggarkan pada 2021 ini. Semua dialihkan dalam bentuk Kartu Prakerja dengan nilai yang masih sama yakni Rp 600 ribu.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, hal itu jauh lebih tepat sasaran. "Untuk subsidi upah memang tidak lagi dianggarkan dalam APBN 2021," kata Menaker Ida.

Tingginya minat dan antusias masyarakat terhadap Kartu Prakerja membuat Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja akan melanjutkan program tersebut. ***

 

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x