Pemerintah Siapkan 77 Triliun Untuk Pengadaan Vaksin Covid-19, Ini Kata Menteri BUMN Erick Tohir

- 27 Mei 2021, 11:36 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir mencatat belum ada rencana pergantian direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero) meski mengalami kerugian Rp11 Triliun.
Menteri BUMN, Erick Thohir mencatat belum ada rencana pergantian direksi dan komisaris PT Pertamina (Persero) meski mengalami kerugian Rp11 Triliun. /Pikiran-rakyat.com

JAKSELNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan vaksinasi masih merupakan hal yang penting dalam melawan Covid-19. Untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan tubuh lewat vaksinasi, tentunya ketersediaan vaksin menjadi sangat vital.

Erick menyampaikan hal tersebut dalam sosialisasi sentra vaksinasi gotong royong yang bertajuk "Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong untuk Bangkit Bersama" di Senayan Park, Jakarta, Rabu, 19 Mei 2021.

Khusus untuk program vaksinasi gotong-royong, kata Erick, telah disediakan jenis vaksin yang berbeda dari program vaksinasi pemerintah. Di antaranya vaksin Sinopharm dan CanSino.

Baca Juga: Google Umumkan Fitur Privasi Baru Untuk Ponsel Android

"Sinopharm kita sudah dapat komitmen 15 juta dosis atau 7,5 orang dari bulan ini sampai Desember. Insya Allah kita juga akan tekan pengadaan CanSino sebanyak 5 juta tapi ini satu suntikan. Totalnya ada 12,5 juta untuk vaksinasi gotong royong," kata Menteri BUMN, Erick Tohir. Dikutip Jakselnews.com dari PMJ News, Kamis, 20 Mei 2021.

Kendati begitu, lanjut Erick, pemerintah tidak akan menutup kemungkinan perluasan pengadaan jenis vaksin dari AS dan juga negara-negara di Eropa. Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulilah respons masyarakat positif, sekarang tinggal menjaga ritme agar vaksinasi bisa berjalan sesuai target," tuturnya.

Baca Juga: Cara Menemukan dan Mengalahkan Bos Cryo Hypostasis di Genshin Impact

Perlu diketahui, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan vaksin Covid-19 hingga Rp 77 Triliun. Vaksin tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: PMJ News


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x