Tengah Ramai Boikot Produk Prancis, Berikut Daftar 25 Produk Perancis yang Beredar di Indonesia!

- 3 November 2020, 19:04 WIB
Produk-produk Prancis
Produk-produk Prancis /swarajyamag

JAKSELNEWS.COM - Diketahui bahwa sejumlah negara di dunia hingga kini masih terus menyuarakan boikot Produk Prancis. 

Hal tersebut menjadi salah satu bentuk protes usai pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang dinilai menyakiti hati umat Islam sedunia.

Presiden Perancis, Emmanuel Macron awalnya memberikan komentar terkait pemenggalan yang dialami oleh seorang guru yang bernama Samuel Paty.

Samuel Paty yang merupakan guru sejarah di Prancis diketahui menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad di kelasnya.

"Salah satu warga kami dibunuh hari ini karena dia mengajarkan murid-muridnya tentang kebebasan berekspresi," ucap Macron.

Beberapa waktu lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) merilis pernyataan sikap terkait dengan ungkapan Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

"MUI menyatakan sikap dan mengimbau kepada Ummat Islam Indonesia dan dunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Perancis," tulis salah satu pernyataan dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum MUI, Muhyiddin Junaidi dan Sekjen MUI Anwar Abbas itu, sebagaimana dikutip Jakselnews.com dari artikel KabarJoglosemar.Pikiran-Rakyat.com berjudul Ramai Boikot Produk Prancis, Ini List 25 Produk Perancis di Indonesia, dari Makanan hingga Fashion.

MUI pun pula mendesak Pemerintah RI untuk melakukan tekanan dan peringatan keras pada Pemerintah Prancis atas hal ini.

Tak hanya itu, MUI juga mendorong agar Duta Besar RI di Paris ditarik sementara waktu hingga Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x