Viral Aplikasi MyHeritage Hidupkan Foto Lawas, Begini Fakta Menariknya

- 8 Maret 2021, 07:21 WIB
Aplikasi MyHeritage Kolase Tangkapan Layar
Aplikasi MyHeritage Kolase Tangkapan Layar /Karawangpost/Playstore/

JAKSELNEWS.COM - Aplikasi MyHeritage saat ini tengah viral usai sebuah video pendek di laman TikTok. Pasalnya, dengan aplikasi tersebut foto lawas bisa dibuat bergerak seolah hidup.

Seorang netizen belum lama ini mengunggah sebuah video di laman TikTok yang menunjukkan bagaimana sebuah foto lawas nampak bergerak dan tersenyum. Alhasil banyak pengguna mencoba menggunakan aplikasi MyHeritage ini untuk mencoba menghidupkan foto orangtua mereka yang sudah tiada.

Mengutip laman Foxnews Senin (8/3) berikut fakta menarik aplikasi MyHeritage yang telah diunduh oleh jutaan pengguna ini.

1. Aplikasi MyHeritage Berawal dari aplikasi cek DNA

Aplikasi MyHeritage ternyata dibuat untuk dipergunakan publik melakukan cek DNA. Namun mendadak viral karena sebuah fitur DeepFake Nostalgia dimana pengguna bisa memasukkan sebuah foto dan membuatnya menjadi bergerak. Dinamakan seperti itu karena pengguna bisa bernostalgia dengan sosok yang ada dalam foto tersebut.

2. Aplikasi MyHeritage gunakan fitur DeepFake

Aplikasi ini diketahui menggunakan fitur DeepFake dimana mampu menggerakkan sebuah foto lawas. Fitur inilah yang membuat foto tersebut bisa tersenyum, berkedip, menggerakkan bibir dan kepala.

3. Aplikasi MyHeritage gunakan teknologi AI

Untuk bisa menggerakkan sebuah foto, diperlukan teknologi mutakhir seperti Artificial Intelligence (AI). Aplikasi MyHeritage diketahui juga menggunakan teknologi kecerdasan buatan ini.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini