Sony Segera Tutup Toko PS3, PS Vita, dan PSP Tahun Ini

- 24 Maret 2021, 18:30 WIB
PS Vista
PS Vista /Ubergizmo

JAKSELNEWS.COM - Sony saat ini diketahui masih fokus mengembangkan PS5. Hal itu berdampak pada konsol game lawas seperti PS4, PS3, PS Vita, bahkan PSP.

Mengutip laman Ubergizmo Rabu (24/3) ada kemungkinan Sony tidak akan lagi mengembangkan konsol lawas tersebut dan akan menutup akses memperbarui perangkat itu.

Menurut laporan terbaru, Sony menunjukkan akan segera menutup pembaruan untuk PS3, PS Vita, dan PSP dalam beberapa waktu mendatang. Bahkan segala perangkat yang menjual produk ini akan dihentikan.

Toko PSP dan PS3 akan ditutup pada tanggal 2 Juli, sedangkan toko PS Vita akan ditutup pada tanggal 27 Agustus. Setelah itu, gamer tidak lagi dapat membeli game secara digital.

Meskipun Sony belum secara resmi mengonfirmasi apakah laporan itu benar, tetapi banyak penggemar yang merasa terkejut. Selain itu, fakta yang beredar mengatakan bahwa konsol tersebut sudah cukup tua untuk terus dimainkan.

Akan tetapi, gamer masih dapat memainkan game mereka dan membelinya, setidaknya dalam bentuk fisik jika mereka masih menemukannya. Jadi ini hanya memengaruhi kemampuan mereka untuk membelinya secara digital saja. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x