Sony Konfirmasi Stop Penjualan PS3, PS Vita, dan PSP Juli Ini

- 30 Maret 2021, 18:10 WIB
PS Vista
PS Vista /Ubergizmo

JAKSELNEWS.COM - Awal pekan lalu, dilaporkan bahwa Sony kemungkinan akan menutup toko untuk konsol PS3, PS Vita, dan PSP-nya. Mengingat usia konsol tersebut sudah cukup tua, serta Sony saat ini diketahui tengah fokus pada PS5.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (30/3), mulai tanggal 2 Juli mendatang, penutupan toko ini akan dilakukan. Penutupan awal akan berlaku untuk PS3 dan PSP, sedangkan toko PS Vita akan ditutup pada 27 Agustus, memberikan waktu tambahan hampir dua bulan dari sesi pertama.

Dengan ditutupnya toko ini, artinya para gamers tidak akan bisa membeli games baru atau menebus dana dari dompet PSN mereka. Namun, gamer tetap dapat mengunduh ulang dan memainkan game yang telah mereka beli sebelumnya, mengakses video yang telah mereka beli sebelumnya, serta menukarkan game dan voucher PlayStation Plus.

Konsol itu sendiri tidak akan terpengaruh sehingga dapat terus dimainkan seperti sebelumnya, hanya saja setelah tanggal tersebut, pengguna tidak dapat membeli game lagi. Pengguna masih dapat membeli game dalam bentuk fisik dengan asumsi dapat menemukannya jika dijual. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x