Siri Bisa Berbisik Atau Berteriak di Masa Depan

- 4 April 2021, 15:20 WIB
/

JAKSELNEWS.COM - Apple kembali akan membuat pembaruan pada Siri. Kemungkinan, Siri akan hadir dengan suara berbisik atau berteriak di masa depan.

Selama ini banyak pengguna yang mengeluhkan sulit menggunakan Siri di saat suara latar belakang sangat kencang. Pada suatu kasus seperti berada di sebuah pesta. Ketika pengguna meminta Siri melakukan sesuatu, tetapi musik yang diputar terlalu kencang otomatis perangkat pintar itu sulit mewujudkannya.

Karena itulah Apple akan memperbarui perangkat mereka tersebut. Di masa mendatang, Siri dapat memodulasi volume dan ucapannya berdasarkan faktor lingkungan, yang berarti bahwa suatu hari, Siri dapat berbicara lebih keras atau lebih lembut tergantung pada seberapa keras atau sunyi ruangan itu.

Hal yang menarik adalah Apple bukanlah yang pertama memikirkan hal seperti ini. Amazon sebenarnya memiliki fitur serupa untuk asisten digital Alexa-nya, rasanya Apple akan mengejar ketertinggalan tersebut.

Meski demikian Apple belum memberikan kepastian bahwa ini akan dipatenkan. Jadi pengguna diminta jangan terlalu berharap, mengutip laman Ubergizmo Minggu (4/4).

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x