Apple WWDC Akan Digelar Secara Online

- 1 April 2021, 13:17 WIB
Logo Apple.
Logo Apple. /Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - Apple telah resmi mengumumkan bahwa acara WorldWide Developers Conference (WWDC) 2021 akan digelar secara virtual atau online. Acara yang mengumpulkan para developer dan pengumuman OS baru Apple ini akan diadakans selama 5 hari mulai tanggal 7-15 Juni 2021.

Seperti tahun sebelumnya, WWDC 2021 akan kembali diselenggarakan secara online, mengikuti protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi mengurangi pelonjakan kasus Covid-19.

Kabar baiknya, acara WWDC 2021 akan diselenggaran secara gratis oleh seluruh developer yang tersebar di seluruh negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Episode 9 Drama 'Mouse' Tayang, Penggemar Soroti Jung Ba Reum yang Semakin Sadis

Kebijakan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana WWDC mamtok harga sebesar 1.600 USD (23 juta) untuk membeli tiket masuk acara.

Namun, saat ini Apple sendiri belum menginformasikan produk-produk apa saja yang akan dihadirkan lewat WWDC 2021. Jika mengikuti tahun sebelumnya, setiap tahunnya Apple akan mengumkan deretan OS baru untuks eluruh perangkat buatannya.

Untuk tahun ini, Apple kabarnya akan mengungkap deretan OS baru, termasuk iOS 15, iPadOS 15, watchOS 8, macOS 12, dan tvOS 15. Kemungkinan besar, perusahaan asal Cupertino, AS ini juga akan merilis versi beta dari sistem operasi baru tadi.

Baca Juga: Peta Baru, Skin Bundle Baru! Ada 13 Skin Baru di Peta Airship Among Us

Namun tidak menutup kemungkinan Apple akan memuncurkan produk beberapa lini iMac dan MacBook Pro terbaru. Saat ini Apple tengah melakukan proses transisi pada lini prosesor Mac ke Apple Silicon.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x