Pemerintah Permudah Perizinan Bagi Perusahaan Tambak Udang

- 12 Agustus 2020, 10:51 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan pemerintah memberikan kemudahan perizinan bagi perusahaan tambak udang guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan pemerintah memberikan kemudahan perizinan bagi perusahaan tambak udang guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat /

Jakselnews.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah menyatakan bahwa pemerintah akan memberi kemudahan perizinan kepada para pebisnis tambak udang, guna untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Negara.

"Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk mempermudah pengurusan izin usaha dari 21 jenis izin, namun kini menjadi satu pintu," kata Edhy Prabowo saat kunjungan kerja ke lokasi tambak udang PT Ujung Kulon Sukses Makmur (UKSMA) di Kabupaten Pandeglang, Selasa.

Edhy juga menyampaikan bahwa perizinan usaha tambak udang akan dikoordinasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, kemudian pengawasannya akan diserahkan kepada KKP.

Baca juga: Benarkah Tarot Dapat Meramalkan Masa Depan?

Kemudahan perizinan tersebut dilakukan dengan tujuan agar semakin bertambahnya investor yang berinvestasi.

Perizinan ini juga diharapkan dalam 6 bulan kedepan, tidak ada lagi alasan kriminalitas dari perusahaan tambak udang.

Perusahaan tambak udang diharapkan mampu memenuhi pasar dalam negeri, hal ini dikarenakan pengelolaan tambak udang masih belum dikelola dengan baik. Sehingga, Negara masih melakukan memasok produksi udang dari mancanegara.

Baca juga: Kesalahan Umum Penyebab Dietmu Sia-sia

Salah satu pengembangan tambak udang yang memiliki prospek kerja yang baik yaitu tambak udang di Kabupaten Pandeglang.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x