Siap Masuk Batam, 20 Investor Singapura Dipercaya Dapat Memulihkan Perekonomian Kota

- 18 September 2020, 09:40 WIB
Wali Kota Batam
Wali Kota Batam /Antara news

JAKSELNEWS.COM- Terdapat dua puluh penanam modal yang siap berinvestasi di Kota Kepulauan Riau yang sudah siap masuk Batam. Investor tersebut dipercaya bisa memulihkan ekonomi kota yang anjlok akibat Pandemi.

"Totalnya ada 20 investor," kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, pada Kamis (17/9). Dikutip dari ANTARA.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam itu menyebut telah bertemu dengan Singapore Chambers of Commerce and Industry (Kadin Singapura) dan sejumlah investor.

"Mereka sedang melihat bagaimana upaya kita menangani Covid-19. Untuk itu, penanganan virus ini harus segera dituntaskan," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Menurutnya, kini ekonomi Batam tengah berada di titik terendah, dan berharap dengan adanya investor ini bisa menaikkan perekonomian Kota. 

Beberapa sektor penggerak ekonomi juga masih banyak yang menunggu dan mengamati, seperti sektor industri, perdagangan, dan pariwisata.

" Jadi perlu peran kita semua. Terus disiplin pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

"Mari bersama-sama kita menerapkan protokol kesehatan agar kita bisa menumbuhkan kembali perekonomian di Batam," ucap Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pihaknya pun terus berupaya menekan angka penularan Covid-19. Tetapi, tetap dibutuhkan peranan seluruh pihak, dan yang paling besar adanya masyarakat.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x