Masih Dalam Proses, 2,8 Juta Pekerja Akan Menerima BLT Subsidi Tahap 4

- 18 September 2020, 10:42 WIB
Cek Pencairan BLT Tahap III yang dikabarkan telah cair.
Cek Pencairan BLT Tahap III yang dikabarkan telah cair. /Pikiran Rakyat

JAKSELNEWS.COM- Bantuan Langsung Tunai (BLT) kini sudah sampai pada tahap keempat, Kementerian Ketenagakerjaan RI sendiri masih memproses BLT subsidi upah bagi pekerja yang memiliki gaji pokok dengan nominal dibawah 5 juta rupiah.

Untuk BLT tahap tiga sendiri sudah selesai dan dibagikan oleh Kemnaker dengan nominal sebesar Rp 600 ribu rupiah walaupun sebelumnya mengalami keterlambatan di beberapa bank swasta.

Untuk BLT tahap keempat ini masih dalam proses, yang dimaksudkan proses disini yaitu proses pengkajian ulang dari dana insentif tersebut, sebelum nantinya akan dibagi-bagikan kepada para penerima yang berhak.

Setelah mempelajari data rekening penerima dari BPJS Ketenagakerjaan, terdapat 2,8 juta pekerja yang nantinya akan menerima BLT tahap empat.

"Kami telah menerima data baru dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2,8 juta data calon penerima. Mudah-mudahan batch 4 ini sesuai dengan juklaknya dan mulai hari ini sudah dilakukan checklist," kata Menaker, Ida Fauziah, Kamis (17/9). Dikutip dari Portal Surabaya berjudul Harap bersabar!, BLT Tahap 4 Butuh Waktu 4 Hari Proses..

Untuk Kemnaker sendiri memiliki waktu maksimal 4 hari untuk melakukan pemeriksaan ulang data tahap 4, setelah dicek ulang, Kemnaker menyerahkan data kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang selanjutnya akan diproses untuk pencairan.

Pencairan data BLT tahap 4 masih dilakukan oleh Bank Penyalur yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara atau Himbara. Oleh karena itu, kita harus sabar menunggu untuk informasi selanjutnya dari BLT dan semoga tidak mengalami keterlambatan seperti sebelumnya.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x