5 Sajian Berikut Cocok Dikonsumsi Saat Udara Dingin di Musim Hujan, Coba Yuk!

- 19 Februari 2021, 16:35 WIB
 Ilustrasi Bakso
Ilustrasi Bakso /Pixabay.com/stivianputra87

JAKSELNEWS.COM – Meskipun tidak memiliki musim dingin penuh salju layaknya negara Eropa, namun musim hujan yang masih melanda Indonesia membuat udara dingin terkadang membuat Anda betah berada lama-lama di bawah selimut. Di tengah udara dingin di sekitar Anda, tentunya semangkuk makanan hangat atau secangkir minuman hangat dapat membuat suasana hati Anda sedikit membaik meski banyak kegiatan jadi tertunda karena hujan seharian. Nah berikut lima makanan dan minuman yang cocok dikonsumsi saat udara dingin.

 

1. Bakso

Anda dapat mencoba membuat sendiri atau membeli semangkuk bakso dengan kuah hangat dan tambahan mi, sawi rebus, kecap manis, daun seledri, atau saus sambal. Tentunya makanan khas Indonesia ini bisa jadi salah satu menu andalan di kala udara dingin melanda di malam hari ya.

 

2. Soto

Bagaimana dengan semangkuk soto? Anda dapat memilih soto khas daerah, soto daging sapi, soto kambing, atau soto ayam sebagai menu makan malam Anda di tengah cuaca dingin saat hujan deras melanda wilayah Anda.

 

3. Tomyam Seafood

Perasan jeruk nipis, serta rasa pedas asam segar yang khas dari Tomyam juga tidak kalah enak disantap saat udara dingin. Tomyam merupakan sup yang berasal dari Thailand. Namun, meskipun bukan makanan khas Indonesia, namun bahan-bahan untuk membuat sup Tomyam mudah Anda dapatkan. Dengan jeruk nipis, cabai rawit merah, lengkuas, serai, daun jeruk, cabai merah keriting, jahe, bawang merah, dan bawang putih, Anda dapat menikmati semangkuk sup hangat khas Thailand di tengah hujan deras di malam hari.

 

4. Wedang Tahu atau Wedang Ronde

Wedang tahu merupakan sajian tahu sutera dengan kuah jahe yang menimbulkan sensasi hangat di kerongkongan Anda ketika menyantap semangkuk kecil wedang tahu. Wedang tahu merupakan versi Indonesia dari makanan Tionghoa bernama Tauhue. Selain wedang tahu, Anda juga dapat mencoba wedang ronde yang berasal dari Jawa Tengah. Dengan air jahe yang menghangatkan tubuh, Anda juga dapat menikmati ronde yang merupakan kue bulat kenyal berisi kacang tanah. Semangkuk wedang ronde biasanya disajikan dengan kolang-kaling, roti tawar, dan sagu mutiara. Tertarik untuk mencoba?

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x