Berencana Menikah, Berikut 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menikah

- 6 Maret 2021, 14:29 WIB
ILUSTRASI// Menikah dan hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan
ILUSTRASI// Menikah dan hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan /Image by StockSnap from Pixabay/Pixabay

JAKSELNEWS.COM – Pernikahan tidak hanya soal cinta tapi juga proses saling mengenal, memahami, dan menyatukan dua orang, bahkan dua keluarga yang berbeda. Selama masa pandemi, ironisnya terjadi peningkatan angka perceraian.

Terjebak di rumah dengan rutinitas yang membosankan membatasi pasangan untuk mencari dukungan atau stimulasi lain di luar hubungan mereka. Kasus perceraian pun meningkat selama pandemi.

Mengingat sucinya ikatan pernikahan serta keberadaan anak yang selalu menjadi korban perpisahan dan pertengkaran orangtua, ada baiknya Anda mempersiapkan dengan baik beberapa hal berikut sebelum menikah dengan pasangan pilihan Anda.

 Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Reza Arap, Youtuber yang Baru Resmi Menikah di Bali

1. Mengenal dan Berhubungan Baik dengan Keluarga Besar

Menikah tidak hanya hidup bersama dengan pasangan Anda, namun juga harus hidup bersama dengan keluarga besarnya. Ketika menikah, Anda akan menjadi bagian keluarganya dan begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda belajar untuk mengenal dan beradaptasi dengan karakter keluarga pasangan Anda.

2. Membangun Komunikasi yang Efektif

Komunikasi merupakan kunci dari setiap hubungan. Anda dan pasangan mungkin memiliki perspektif atau cara berpikir yang berbeda. Oleh karena itu, selalu bicarakan setiap hal dengan pasangan Anda.

Belajarlah terbuka dan selalu diskusikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada pasangan Anda. Akan lebih baik jika Anda dapat berkomunikasi dengan nyaman seakan Anda sedang bersama dengan sahabat terbaik Anda.

Baca Juga: April 2021, Disneyland dan Taman Hiburan Lainnya di California Akan Kembali Dibuka

3. Membicarakan dan Merencanakan Keuangan Bersama

Sebelum menikah dan hidup bersama, Anda juga perlu memiliki kesepakatan dalam mengelola keuangan. Tetaplah terbuka membicarakan setiap aspek keuangan, mulai dari pemasukan, utang, kebutuhan, dan pengeluaran yang harus selalu dijaga.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x