Tidak Seperti Dongeng, Begini Sederet Peraturan Ketat untuk Keluarga Kerajaan Inggris

- 12 Maret 2021, 15:20 WIB
Kebersamaan Pangeran Charles bersama dua putra dan menantunya saat Natal 2018 di King's Lynn, England. (Photo by Samir Hussein/Samir Hussein/WireImage)
Kebersamaan Pangeran Charles bersama dua putra dan menantunya saat Natal 2018 di King's Lynn, England. (Photo by Samir Hussein/Samir Hussein/WireImage) /Samir Hussein/Samir Hussein/WireImage

JAKSELNEWS.COM - Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata "keluarga Kerajaan"? Tinggal di Istana megah dengan kamar yang luas atau dapat selalu tampil elegan dan cantik. 

Nyatanya, menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris tidaklah sesederhana itu loh. Menjaga nama baik dan kehormatan sebagai keluarga bermartabat, begini deretan aturan yang harus dipatuhi setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris. 

Dress Code Saat Acara 

Dalam acara formal, para keluarga Kerajaan Inggris harus tampil elegan, berwibawa, dan tidak mencolok. Untuk laki-laki, mereka harus mengenakan setelan jas atau kemeja dan untuk wanita harus mengenakan small curtsy.

Selain itu, keluarga Kerajaan akan selalu membawa pakaian atau dress berwarna hitam saat bepergian untuk berjaga jika mereka perlu menghadiri pemakaman. Para wanita dari keluarga Kerajaan juga diharuskan menggunakan stocking berwarna kulit (nude) dalam acara formal.

Aturan Saat Bepergian 

Dua pewaris kerajaan tidak boleh bepergian dalam satu pesawat yang sama, untuk berjaga jika sesuatu terjadi dalam perjalanan mereka. Pangeran George dan pangeran William misalnya. Pangeran George yang berada di urutan ketiga sebagai calon pewaris tahta Kerajaan Inggris tidak boleh lagi bepergian dalam satu pesawat bersama ayahnya setelah ia berusia 12 tahun nanti. 

Tidak Ada Kemesraan di Depan Umum

Ratu Elizabeth II menghimbau agar para keluarga kerajaan tidak menunjukkan afeksi atau kemesraan fisik yang berlebihan di depan publik. Lebih baik tidak saling berpegangan tangan. 

Tidak Boleh Berbicara Tanpa Izin 

Ternyata, apapun yang keluar dari mulut keluarga Kerajaan Inggris merupakan hal yang telah diketahui dan disetujui. Mereka tidak bisa berbicara sembarangan tanpa izin dan terkait dengan hal yang tidak penting. 

Anak-anak Juga Dibatasi

Anggota keluarga Kerajaan yang masih anak-anak juga harus berperilaku baik di depan publik, berpakaian sesuai yang diatur oleh orangtuanya, dan telah diajarkan untuk menjadi dewasa pada usia muda. Anak-anak dari keluarga Kerajaan juga harus menempuh pendidikan di sekolah terbaik yang tentunya juga sangat mahal. Namun, aturan dan tradisi tentang pola asuh ini mulai berubah seiring berjalannya waktu, terutama saat Putri Diana memberikan anak-anaknya banyak hal menyenangkan yang mungkin tidak dialami anak-anak keluarga Kerajaan Inggris sebelumnya. 

Kira-kira jika Anda menjadi bagian dari keluarga Kerajaan, sanggupkah Anda mengikuti setiap aturan ketat dari Kerajaan?***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x