Simak Beberapa Penyakit yang Perlu Diwaspadai pada Anjing Peliharaan Anda

- 23 Maret 2021, 22:40 WIB
Sudah Amankah Anjing Peliharaan Anda Dari Bahaya Penyakit Berikut?
Sudah Amankah Anjing Peliharaan Anda Dari Bahaya Penyakit Berikut? /Blogficture99.co

JAKSELNEWS.COM – Memiliki anjing peliharaan dapat membuat Anda tidak merasa kesepian dan membantu Anda menghadapi stres. Selain perlu menjaga kebersihannya, Anda juga perlu mewaspadai beberapa gejala dari suatu penyakit pada anjing peliharaan.

Bisa saja, gejala kecil tersebut ternyata merupakan tanda dari penyakit berbahaya yang mematikan bagi anjing. Nah, simak beberapa penyakit pada anjing peliharaan berikut yang perlu Anda waspadai.

Alergi Dermatitis

Alergi ini ditandai dengan kemerahan pada kulit dengan frekuensi menggaruk yang berlebihan pada area tertentu. Biasanya, alergi ini muncul pada anjing peliharaan Anda karena makanan, sampo, atau gigitan serangga.

Baca Juga: Bangun Sirkuit MotoGP, Arab Saudi Ingin Bangun Kota Balap Dengan 10 Sirkuit

Ada baiknya Anda berkonsultasi pada dokter hewan tentang penyebab alergi dermatitis pada anjing peliharaan Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengawasi dan menghindari hal-hal yang dapat memicu alergi dermatitis pada anjing peliharaan Anda.

Canine Parvovirus

Parvovirus cenderung mudah menular, namun dapat berakibat fatal. Virus ini sangar resistan di lingkungan luar. Pada anak-anak anjing muda, virus ini mengganggu sel-sel saluran pencernaan.

Adanya infeksi virus ini menyebabkan gastroenteritis parah dan komplikasi pendarahan. Gejala dari parvovirus pada anjing yaitu demam, muntah, diare, dehidrasi, dan penurunan berat badan. Virus ini biasanya menular melalui feses yang terinfeksi. Pastikan anjing peliharaan Anda menerima vaksin dan menjauh dari feses yang terinfeksi ya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Menenangkan Hewan Peliharaan yang Terlihat Cemas

Rabies

Penyakit rabies disebabkan oleh virus yang menyebar melalui gigitan atau liur dari binatang yang terinfeksi. Gejala rabies pada anjing yaitu demam, rasa sakit dan terbakar pada luka, serta menjadi hiperaktif.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini