Berikut 5 Gejala Omicron yang Harus Anda Waspadai !

- 20 Desember 2021, 06:55 WIB
Empat Orang Positif Omicron Meski Telah Diberi Vaksin Booster, Perlindungan Booster Tidak Cukup
Empat Orang Positif Omicron Meski Telah Diberi Vaksin Booster, Perlindungan Booster Tidak Cukup /Alarabiya.net

JAKSELNEWS.COM - Kementerian Kesehatan waktu lalu telah mengumumkan kasus pertama varian Omicron di Indonesia yang ditemukan pada seorang pekerja di wisma atlet pada Kamis (16/12/2021).

Varian Omicron telah terbukti menyebar lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya , virus ini dikatakan dapat menyebar dua hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan varian Delta.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan bahwa varian Omicron ini dapat mudah menginfeksi orang yang pernah tertular virus corona sebelumnya, atau pun orang yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 penuh. 

Baca Juga: Punya 60 Juta Gamer, Pengembangan Game di Indonesia Bakal Ciptakan Lapangan Kerja

WHO menyatakan gejala varian Omicron lebih ringan dibandingkan varian Delta. Meskipun gejala terlihat ringan, akan tetapi siapa pun yang terinfeksi varian Omicron tetap perlu waspada akan gejala ini.

Dilansir Jakselnews.com dari Halodoc, berikut gejala Omicron yang harus Anda waspadai :

1.Demam ringan

Pada awal kemunculan virus corona, demam ringan hingga sedang adalah salah satu gejala COVID-19. Namun, sebelumnya demam memiliki efek yang bertahan lama pada pengidap. Sedangkan pada varian Omicron demam menginduksi suhu tubuh secara ringan yang membaik dengan sendirinya. 

2. Kelelahan

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah