Anda Wajib Tahu! Ini 4 Gejala Rematik yang Jarang Disadari Banyak Orang

- 20 Desember 2021, 08:06 WIB
Nyeri sendi atau rematik.
Nyeri sendi atau rematik. /PIXABAY

JAKSELNEWS.COM - Rematik merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dikeluhkan banyak orang. Penyakit rematik ini biasanya mempengaruhi beberapa bagian tubuh seperti sendi, otot, tulang, dan tendon atau ligamen. 

Selain nyeri pada bagian persendian dan tulang, gejala penyakit rematik seperti pembengkakan, kekakuan, hingga penurunan berat badan.

Rematik sama dengan beberapa jenis penyakit lainnya, dimana bisa disebabkan karena faktor internal maupun faktor eksternal. 

Baca Juga: Berikut 5 Gejala Omicron yang Harus Anda Waspadai !

Penderita rematik mengeluh akan penyakit ini, meski begitu, banyak orang yang sakit rematik tidak mengetahui gejala pastinya. Rasa sakit itu bisa Anda rasakan kapan saja, baik saat Anda menggunakan tangan atau beristirahat.

Melansir dari RingTimes Bali yang berjudul 4 Gejala Rematik yang Jarang Disadari, Salah Satunya Mudah Lelah, berikut 4 gejala rematik yang jarang disadari oleh banyak orang. 

1. Sendi terasa nyeri

Gejala utama dari rematik ialah merasakan nyeri cukup hebat dibagian sendi-sendi. Gejala ini hampir sama seperti gejala penyakit asam urat.

Namun, perbedaannya adalah nyeri yang dialami oleh penderita rematik biasanya dirasakan beraktivitas dalam waktu yang lama. Untuk meredakan rasa nyeri, mengkonsumsi obat pereda nyeri solusi yang cocok. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x