6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Untuk Kamu yang Sering Vertigo

- 21 Desember 2021, 07:01 WIB
Ilustrasi orang mengalami vertigo. Obat Herbal Vertigo dari dr Zaidul Akbar.*
Ilustrasi orang mengalami vertigo. Obat Herbal Vertigo dari dr Zaidul Akbar.* /Pixabay.com/RobinHiggins

JAKSELNEWS.COM - Vertigo adalah penyakit yang membuat pengidapnya merasa pusing seolah-olah bumi sedang berputar. Pengidap vertigo juga akan mengalami mual dan muntah, serta tidak mampu berdiri atau sering terjatuh akibat masalah keseimbangan, dikutip dari Everyday Health.

Sensasi vertigo muncul akibat dari adanya gangguan fungsi vestibular pada telinga bagian dalam. Otak kecil dan telinga bagian dalam merupakan organ yang bertanggung jawab terhadap persepsi stabilitas dan kemampuan keseimbangan badan seseorang.

Vertigo tergolong sebagai penyakit yang parah karena seringkali datang tiba-tiba. Orang usia produktif berisiko mengidap penyakit ini jika tidak menerapkan pola hidup sehat. 

Melansir dari halodoc, untuk mengurangi gejala yang timbul akibat vertigo, inilah beberapa pilihan makanan untuk pengidap vertigo. Pengidap vertigo sangat dianjurkan untuk membatasi asupan gula dan garam yang berlebihan. 

Baca Juga: BTS Terpilih jadi Artis K Pop Favorit dalam Survei yang Melibatkan 1,2 juta Orang di 208 Negara

Selain itu, makanan yang kaya vitamin B, C, seng, potasium, dan antioksidan juga baik untuk mengurangi gejala vertigo. Nah, berikut pilihan makanan yang bisa dicoba untuk pengidap vertigo:

1. Manggis

Buah manggis mengandung vitamin A, B6, B12, dan C yang baik untuk menunjang asupan gizi para pengidap vertigo. Manfaat manggis ini bukan hanya berasal dari buahnya, tetapi juga dari kulitnya. Sebab, kulit buah manggis mengandung zat xanthone, yakni antioksidan yang berfungsi sebagai obat analgesik, sehingga mampu mengatasi vertigo.

2. Bayam

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x