Ini Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan, Bisa Memperlambat Penuaan Lho!

- 28 Desember 2021, 08:00 WIB
dr. Zaidul Akbar jelaskan jenis Kelapa Muda yang ampuh sembuhkan Darah Tinggi dan Kolesterol
dr. Zaidul Akbar jelaskan jenis Kelapa Muda yang ampuh sembuhkan Darah Tinggi dan Kolesterol /Pixabay.com/Ogutier

JAKSELNEWS.COM - Kelapa muda diyakini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama kandungan pada air kelapa yang memiliki kandungan nutrisi serta elektrolit. 

Air kelapa memiliki rasa manis dan pedas serta mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Air kelapa memiliki lebih sedikit kalori, lebih sedikit natrium, dan lebih banyak kalium daripada minuman olahraga.

Minum air kelapa muda saat cuaca panas akan benar-benar terasa melegakan. Karena itulah air kelapa muda cocok dikonsumsi saat sedang beraktivitas berat dan banyak berkeringat.

Dalam air kelapa juga terdapat gula, tetapi kandungan gula ini lebih sedikit dari minuman bersoda, minuman kemasan, atau jus buah.

Baca Juga: Cetak Rekor! Film Spider-Man: No Way Home Raup Lebih dari Rp 14,2 Triliun di Box Office Global

Berikut ini manfaat air kelapa untuk kesehatan yang dilansir dari berbagai sumber terkait, diantaranya :

1.Mencegah penyakit batu ginjal

Minum air putih yang cukup sangat baik untuk kesehatan ginjal, dan ternyata minum air kelapa muda juga lebih bermanfaat. Penyakit batu ginjal terjadi disaat kalsium, asam oksalat, serta komponen lain mengendap menjadi kristal dan terbawa oleh urine.

Sebuah penelitian yang berjudul Prophylactic Effect of Coconut Water, yang dilakukan pada tikus, menunjukkan kalau ternyata air kelapa bisa mencegah kristal menempel pada ginjal dan saluran kemih.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah