Hati-hati! Ini 7 Kesalahan Saat Kamu Memakai Softlens

- 10 Januari 2022, 09:08 WIB
ilustrasi softlens - pexel // user : @n-voitkevich
ilustrasi softlens - pexel // user : @n-voitkevich //Aliefa/

JAKSELNEWS.COM - Mata merupakan salah satu area sensitif pada manusia, kita harus benar-benar menjaganya agar tidak terjadi masalah yang serius.

Bagi kamu yang mempunyai mata minus tetapi tidak suka memakai kacamata, softlens adalah salah satu cara untuk bisa melihat normal kembali. 

Tidak hanya bisa membantu penglihatan menjadi lebih baik, menggunakan softlens juga bisa membuat penampilan terlihat berbeda dan jadi kian menarik

Pada penggunaan softlens, kesalahan saat pakai lensa kontak (softlens) ternyata cukup banyak dilakukan oleh para pemakai alat bantu penglihatan ini.

Melansir situs Center for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 7 dari 8 orang melakukan kesalahan saat memakai lensa kontak. Akibatnya, mata mengalami iritasi, infeksi, bahkan masalah serius lainnya.

Baca Juga: Shin Jimin Eks AOA Akhirnya Rilis Single Baru Setelah 2 Tahun Vakum

Berikut ini beberapa kesalahan saat memakai softlens yang wajib kamu hindari :

1.Memakai lensa kontak yang terlalu lama

Ini merupakan kesalahan umum saat memakai lensa kontak. Beberapa orang melakukan ini karena tidak mau repot untuk mencopot dan mengganti lensa kontak dengan yang baru. Padahal, lensa kontak yang dipakai terlalu lama bisa berdampak negatif bagi lapisan terluar mata (kornea). 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah