9 Cara Mengusir Semut Membandel di Rumah yang Bisa Kamu Coba

- 14 Februari 2022, 09:19 WIB
Ilustrasi semut membawa makanan
Ilustrasi semut membawa makanan /Jurnal Presisi/(Pixabay)

JAKSELNEWS.COM - Meski bentuknya kecil, namun kehadiran semut seringkali membuat kita risih karena jumlahnya yang banyak. Biasanya, cara mengusir semut dilakukan dengan cara menyemprot dengan obat nyamuk berbahan pestisida.

Semut dapat bersarang di dalam rumah karena berbagai hal. Banyaknya semut di dalam rumah dapat mengganggu dan cukup meresahkan bagi penghuni rumah.

Agar itu tidak terjadi, salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan rumah. Sebab, semut yang ada di rumah biasanya mengerubungi remah-remah makanan di lantai bahkan bisa masuk ke dalam plastik wadah makanan yang belum dibuka.

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa cara mengusir semut biasanya memakai obat nyamuk. Namun, hal itu jika dilakukan terus menerus akan berdampak buruk untuk kesehatan.

Baca Juga: 3 Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel yang Sudah Hangus

Untuk mengusir semut, kamu bisa memakai bahan-bahan yang alami selain memakai penyemprot nyamuk tadi.

Ini cara mengusir semut di rumah 

Bubuk kopi

Selain untuk diminum, kopi bisa digunakan sebagai bahan pengusir semut. Caranya adalah menggunakan bubuk kopi. Cukup taburkan sedikit bubuk kopi ke tempat yang biasa dipenuhi semut. 

Dengan cara ini semut akan menjauh karena mereka tidak menyukai bubuk kopi. Namun karena aroma kopi bisa hilang dari waktu ke waktu, Kamu harus rutin menggantinya dengan biji kopi yang baru agar semut tetap tak berani menjejakkan kakinya di meja makan.

Lada atau cabe bubuk

Salah satu cara membasmi semut membandel di rumah adalah dengan memakai lada. Jika sudah mulai banyak barisan semut, Kamu bisa menaburkan bubuk lada hitam atau cabai di dekat barisan semut, maupun di pinggir lantai atau tembok.Lada dan cabai bubuk memiliki aroma yang dapat membuat semut enggan naik ke permukaan lemari atau meja makan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x