5 Manfaat Wortel untuk MPASI Bayi yang Perlu Ibu Ketahui

- 1 Maret 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi wortel mentah
Ilustrasi wortel mentah /Pixar /Pixabay

JAKSELNEWS.COM - Wortel memiliki banyak khasiat dan dapat diperoleh dimana saja. Manfaat wortel selain untuk kesehatan orang dewasa, ternyata bisa juga dijadikan MPASI.

Pemberian MPASI berupa makanan padat yang sudah dihaluskan dalam diet bayi adalah langkah yang penting untuk pertumbuhannya. 

Wortel dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai makanan padat pertama untuk bayi karena teksturnya yang halus, rasanya yang manis, disertai dengan nilai gizi yang tinggi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat wortel untuk bayi tentu memberikan khasiat yang baik untuk tumbuh kembang buah hati kamu. Bahkan, wortel juga berguna untuk merawat organ tubuh bayi.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Buah Kundur untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Melansir dari alodokter, beragam manfaat wortel untuk bayi adalah berkat kandungan karbohidrat, serat, dan kadar airnya yang cukup tinggi. Selain itu, sayuran ini rendah protein dan lemak, tapi kaya akan vitamin. Salah satunya adalah vitamin A dalam bentuk beta karoten.

Berikut manfaat wortel untuk MPASI bayi kamu, diantaranya:

1.Meningkatkan kesehatan mata

Salah satu manfaat wortel pada MPASI untuk bayi adalah mampu meningkatkan kesehatan mata. Sebab, wortel mengandung beta-karoten yang bermanfaat bagi penglihatan dan menjaga mata agar tetap sehat. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x