Yuk Simak! Ini 6 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Anak

- 15 Maret 2022, 11:27 WIB
Buah belimbing memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.
Buah belimbing memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. /PIXABAY/Paresh85

JAKSELNEWS.COM - Buah belimbing diyakini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita, tak terkecuali anak-anak.

Belimbing biasa ditemukan di negara beriklim tropis ini ternyata memiliki banyak kebaikan untuk kesehatan dan kebutuhan gizi kamu.

Melansir dari alodokter, buah belimbing juga mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti karbohidrat, protein, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, folat, kolin, serat, serta vitamin A dan C.

Karena mengandung banyak nutrisi, belimbing bisa memberikan banyak manfaat kesehatan untuk anak. Salah satunya vitamin C yang dapat menjaga daya tahan tubuh, mencegah penyakit, dan mengatasi berbagai macam penyakit.

Baca Juga: JYP Entertainment Resmi Dirikan Cabang di Amerika Serikat

Berikut manfaat buah belimbing untuk kesehatan anak, diantaranya:

1.Meningkatkan daya tahan tubuh

Seperti yang disebutkan tadi, jika belimbing dapat menjaga daya tahan tubuh. Dalam 100 gram buah belimbing terdapat sekitar 34 miligram vitamin C. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak, agar ia tidak mudah sakit.

Selain itu, senyawa seperti quercetin, gallic acid, dan epicatechin yang terkandung dalam belimbing merupakan antioksidan yang baik untuk menangkal efek radikal bebas.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x