4 Fakta Malaikat Izrail yang Menarik untuk Diketahui

- 29 Mei 2022, 23:05 WIB
Ilustrasi malaikat Izrail
Ilustrasi malaikat Izrail /Pixabay/jplenio/

JAKSELNEWS.COM - Malaikat Izrail sebagai pencabut nyawa bagi orang-orang yang memang ajalnya telah tiba sudah banyak diketahui. Dan memang tugasnya memang salah satu yang memang cukup membuat orang harusnya mulai mempersiapkan semua hal di dunia ini untuk menyambut ajalnya. Tetapi ada banyak hal yang perlu diketahui lainnya tentang Izrail yang memiliki tugas sebagai pencabut nyawa tersebut.

Tugas dan Fakta Tentang Malaikat Izrail

Jika menyebut nama Malaikat Izrail pasti erat kaitannya dengan pencabut nyawa yang akan tiba ketika ajal manusia telah tiba. Dan memang itu salah satu tugasnya, tetapi ada beberapa hal lainnya yang perlu diketahui tentang Malaikat Izrail. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui tentang Malaikat Izrail.

Baca Juga: 10 Nama Malaikat dan Tugasnya yang Perlu Diketahui

Pencabut Nyawa Manusia

Untuk yang pertama, memang salah satu yang sudah banyak diketahui bahwa Malaikat Izrail diberikan tugas oleh Allah SWT sebagai pencabut nyawa bagi orang yang ajalnya telah tiba. Dan memang dengan mengetahui atas tugasnya sebagai pencabut nyawa, seharusnya manusia mempersiapkan akan kematian dengan amal-amal yang baik.

Wujud Yang Sama Seperti Malaikat Mikail

Ada fakta yang mungkin belum banyak orang ketahui tentang Malaikat Izrail yakni wujudnya yang memang serupa dengan Malaikat Mikail. Tentunya untuk fakta yang satu ini memang tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Baca Juga: 4 Tugas Malaikat Jibril yang Perlu Diketahui

Dapat Menjangkau Semua Wilayah

Jangkauan untuk Malaikat Izrail memang tidak ada batasannya, sehingga untuk umat manapun yang memang ajalnya telah tiba. Malaikat Izrail akan tiba dan tidak akan ada batasan tempat yang akan menghalangi ketika waktu ajal menjemputnya. Sehingga banyak juga kalimat, kematian tidak dapat dihalangi oleh apapun dan tidak ada yang mengetahui waktu tibanya.

Mencabut Nyawa Dengan Bantuan Malaikat Lainnya

Terakhir, ada fakta menarik perihal perihal pencabutan nyawa yang dilakukan oleh Malaikat Izrail memang dibantu juga dengan malaikat yang lainnya. Tentu jumlah malaikat yang membantu ketika proses pencabutan nyawa memang banyak jumlahnya.

Maka dari itu dengan adanya informasi tambahan mengenai Malaikat Izrail, seharusnya akan membuat setiap umat manusia menjadi lebih baik. Sebab kematian memang akan tiba pada kapanpun dan dimanapun, ketika ajalnya tiba maka pencabut nyawa akan mendatangi.

Baca Juga: Malaikat Israfil: Malaikat Peniup Sangkakala Ketika Kiamat dan Hari Kebangkitan

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x