7 Kerja Online Untuk Tambah Penghasilan, Tunggu Apa Lagi!

- 16 September 2020, 13:08 WIB
Ilustrasi bisnis online. (Mantra Sukabumi)
Ilustrasi bisnis online. (Mantra Sukabumi) /Mantra Sukabumi

JAKSELNEWS- Kerja online kini tentunya menjadi salah satu alternatif yang sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, peraturan work from home (WFH) dari pemerintah membuat banyak pekerjaan di lapangan terpaksa terhambat. Oleh karena itu, Anda bisa mulai mencari penghasilan lewat pekerjaan online yang bisa Anda lakukan di rumah.

Selain bisa dilakukan di mana saja, kerja online juga tidak memerlukan banyak modal. Asalkan Anda mempunyai komputer, gawai, dan internet beberapa pekerjaan online sudah bisa Anda lakukan. Untuk itu berikut adalah 7 kerja online yang berhasil dirangkum oleh Jakselnews.com.

1. Pengajar Online

 

Pekerjaan satu ini cocok untuk Anda yang memiliki keahlian dalam mengajar, apalagi kalau cita-cita karier Anda adalah jadi guru. Menjadi pengajar online bukan hanya terbatas pada pelajaran-pelajaran sekolah, lho! 

Anda juga bisa mengajar di bidang-bidang non-akademik lainnya, seperti pelatihan menulis, kursus bahasa, training desain, atau hal lain yang Anda kuasai. Maka Anda bisa mulai mencari situs yang sekiranya bisa menampung kemampuan Anda. Namun, jika tidak menemukannya Anda juga bisa membuat pelatihan atau kursus sendiri.

2. Desainer Situs

Maraknya penggunaan internet adalah peluang bagi Anda untuk mendapatkan uang. Ya, pekerjaan sebagai desainer situs internet bisa jadi merupakan peluang kerja paling dicari-cari di masa pandemi ini. 

Memang pekerjaan ini membutuhkan skill lebih seperti skill programming dan bahasa Inggris (pasif). Namun, kalau Anda benar-benar menguasainya Anda bisa mendapatkan bayaran jutaan per project. Harga yang pantas untuk seorang desainer situs.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x