Berikut Ini 4 Kegiatan yang Bisa Tingkatkan Kualitas Otak

- 13 Oktober 2020, 23:31 WIB
ilustrasi otak manusia
ilustrasi otak manusia /Shafira FS/Pixabay

JAKSELNEWS - Otak manusia didesain untuk mampu berpikir secara kompleks dan bisa menyelesaikan suatu problem atau masalah yang cukup rumit. Selain itu, otak manusia juga berperan dalam mengaktifkan saraf – saraf tubuh serta kinerja bagi organ tubuh lainnya agar bisa bekerja secara maksimal dan terus – menerus aktif tanpa adanya suatu gangguan.

Seiring berjalannya waktu, tentu kemampuan otak manusia juga akan menurun mengikuti kualitas tubuh dan umur manusia. Hal yang paling parah jika kualitas otak kian menurun adalah otak akan lebih mudah terkena penyakit demensia hingga alzheimer.

Berikut ini 4 kegiatan yang patut anda lakukan untuk bisa meningkatkan kualitas otak dan bisa mencegah dari penyakit demensia dan alzheimer :

1.  Belajar bahasa asing

Belajar bahasa asing ternyata juga mampu untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kemampuan otak, selain itu, mempelajari bahasa asing juga bisa meningkatkan kecerdasan serta mencegah otak agar tidak mudah terkena penyakit alzheimer, otak juga akan lebih mudah untuk menghafal sesuatu yang baru.

 

2.      Berolahraga

Berolahraga juga mampu untuk tingkatkan kualitas otak. Sebab dengan olahraga berfungsi untuk memperlancar oksigen yang dialirkan ke arah otak, sehingga membuat otak menjadi lebih jernih untuk berpikir dan menghafal sesuatu. Selain itu, ruitn berolahraga juga bisa membuat otak lebih baik dan menyelesaikan suatu masalah yang cukup kompleks.

 

3.      Bermain catur

Bermain catur juga bisa meningkatkan kualitas otak, seperti meningkatkan kreativitas,  mencegah terkena penyakit alzheimer, hingga menyembuhkan otak dari penyakit stroke. Maka tak heran jika catur dianggap sebagai game olahraga otak yang bisa meningkatkan IQ dan kualitas otak manusia.

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x