4 Tips Untuk Suburkan Tanaman Lidah Mertua

- 15 Oktober 2020, 22:33 WIB
Ilustrasi tanaman hias
Ilustrasi tanaman hias /Shafira FS/Pexels

JAKSELNEWS.COM - Tanaman hias Lidah Mertua merupakan salah satu jenis tanaman yang paling disukai oleh sebagian besar pecinta tanaman hias. 

Hal ini dikarenakan selain karena corak daunnya yang terlihat sangat unik, tanaman Lidah Mertua juga berfungsi untuk membersihkan udara agar berubah menjadi segar dan sejuk, serta bisa menjadi bahan alami bagi penyembuhan penyakit kulit. 

Berikut ini 4 tips untuk merawat tanaman Lidah Mertua agar bisa tumbuh menjadi lebih subur : 

 

  • Rutin menyiram air 

 

Hal pertama yang patut untuk diperhatikan yaitu rajin menyiram air secukupnya kepada tanaman Lidah Mertua. Mengapa secukupnya? Karena jika kekurangan sedikit air saja, maka daunnya akan menjadi lebih mudah kering dan terkena dehidrasi. Meski begitu, disisi lain, memberikan banyak air kepada tumbuhan Lidah Mertua juga bukanlah pilihan yang bagus. Karena, jika tumbuhan tersebut memiliki tanah yang terlalu basah maka hal tersebut akan membuat akar - akarnya menjadi lemah dan membusuk. Sehingga membuat tumbuhan Lidah Mertua menjadi layu dan mati. 

 

  • Jemur di bawah sinar matahari 

 

Cara kedua adalah jangan lupa untuk rutin menjemur Lidah Mertua di bawah sinar matahari. Akan lebih ideal jika mulai di jemur saat pukul 8 atau 9 pagi. Hal ini dilakukan agar tumbuhan Lidah Mertua bisa tumbuh dengan subur. Cukup dijemur sebanyak sekali dalam 2 hari dan usahakan agar tidak menjemur secara langsung di bawah matahari, agar tumbuhan tidak terbakar karena kekeringan.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x