5 Tips Produktif Selama Masa Pandemi Berlangsung

- 19 Oktober 2020, 23:33 WIB
ILUSTRASI produktif di rumah.*
ILUSTRASI produktif di rumah.* /pixabay

JAKSELNEWS.COM - Selama masa pandemi ini, tak dipungkiri jika anda secara terpaksa harus menyelesaikan berbagai macam tugas dan pekerjaan kantor dari dalam rumah, istilah ini biasa disebut sebagai work from home. Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya penyebaran virus corona.

Seiring berjalannya waktu, berkegiatan di dalam rumah secara terus - menerus tentu akan menciptakan rasa jenuh dan bosan bagi diri anda, karena tubuh secara otomatis akan bereaksi untuk meminta berkegiatan di luar rumah. Atau umumnya biasa disebut sebagai refreshing.

Jika rasa jenuh dan bosan dibiarkan begitu saja, maka tubuh akan cenderung malas dan susah untuk diajak bergerak dan menyelesaikan berbagai tugas. 

Berikut ini ada 5 tips untuk mengurangi rasa malas dan jenuh selama masa produktif di rumah berlangsung : 

 

  • Memilih ruang kerja yang nyaman 

Memilih ruang kerja yang nyaman dan berbeda daripada biasanya merupakan sebuah langkah awal dalam mengusir kejenuhan selama program WFH berlangsung. Sebab, dengan menggunakan ruang kerja yang berbeda, maka anda juga akan mendapatkan suasana dan vibes yang berbeda daripada biasanya. Selain itu, ruang kerja yang nyaman juga berfungsi membuat pikiran anda menjadi lebih fokus terhadap pekerjaan dan tugas anda. 

Maka tidak ada salahnya untuk menggunakan ruangan dengan kondisi yang berbeda dan nyaman bagi diri anda agar tetap bisa produktif selama masa work from home.

 

  • Menentukan jam kerja 

Menentukan dan mengatur jam kerja juga merupakan kunci agar anda bisa tetap produktif selama masa WFH berlangsung. Sebab, jika sudah menentukan jadwal, maka tubuh secara tidak langsung akan terpaksa untuk bergerak dan bersikap disiplin sesuai waktu yang sudah ditentukan. Hal ini nantinya juga akan mempengaruhi proses kinerja anda dalam menyelesaikan pekerjaan. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x