4 Tips untuk Obati Sakit Gigi dan Nyeri pada Gusi

- 23 Oktober 2020, 23:49 WIB
ILUSTRASI sakit gigi.*
ILUSTRASI sakit gigi.* /Freepik

Jakselnews.com – mengidap sakit gigi dan nyeri pada gusi tentu tidak akan menimbulkan rasa nyaman bagi tubuh. Selain menyebabkan rasa meriang, sakit gigi juga bisa membuat anda menjadi tidak nafsu makan dan juga menjadi lebih sering merasa sakit kepala. Maka salah satu cara untuk mengurangi rasa sakitnya yaitu dengan melakukan serangkaian pengobatan khusus. 

Berikut ini 4 tips untuk mengobati sakit gigi dan nyeri pada gusi : 

 

  • Menggunakan air garam 

Tips pertama untuk obati sakit gigi yaitu dengan mengguakan air garam. Air garam yang hangat dapat digunakan sebagai bahan kumuran untuk meredakan rasa sakit pada gigi. Cara membuatnya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil segelas air lalu didihkan hingga menjadi hangat, lalu masukkan beberapa sendok garam dan aduk. Setelah itu barulah anda bisa mulai untuk berkumur dengan menggunakan air garam yang hangat. 

 

  • Gunakan blimbing wuluh 

Tips yang kedua, yaitu dengan mengoleskan cairan blimbing wuluh kebagian gusi yang membengkak dan terasa nyeri. Hal ini terbukti ampuh karena blimbing mengandung anti oksidan dan vitamin C yang berfungsi untuk membasmi bakteri. Anda hanya cukup menumbuk blimbing wuluh hingga halus, lalu mulai ambil cairannya dan oleskan ke bagian gusi yang terasa nyeri dan membengkak. 

 

  • Pakai madu asli 

Dan cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan madu alami. Madu alami ternyata berfungsi untuk meredakan dan mengobati nyeri dan bengkak pada gusi. Cara mengobatinya hanya dengan mengoleskan madu sebanyak 3 kali dalam sehari ke bagian gusi yang terasa membengkak dan nyeri. Lakukan hal ini secara rutin hingga rasa nyeri dan bengkak mulai menghilang. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x