4 Manfaat Jus Jambu Bagi Kesehatan Tubuh

- 4 November 2020, 01:59 WIB
tangkap layar/bauh jambu kristal
tangkap layar/bauh jambu kristal /lazada.co.id/products/buah-jambu-kristal-i1537248289.html

JAKSELNEWS.COM - Jambu merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Beberapa diantaranya yaitu adalah vitamin B3, vitamin B6, vitamin A, vitamin C, kalium, tembaga, magnesium, dan lain - lain. Maka tak heran jika jambu dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, serta dijadikan bahan alami untuk mengobati beberapa penyakit seperti demam berdarah, diabetes hingga ambeien.

Berikut ini ada 4 manfaat jus jambu bagi kesehatan tubuh: 

 

  • Meningkatkan kadar trombosit

Salah satu manfaat utama dari jus jambu yaitu dapat meningkatkan kadar trombosit dalam sel darah merah. Jus jambu sangat cocok untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit demam berdarah. Sebab orang yang mengidap penyakit demam berdarah memiliki kadar trombosit yang sangat rendah. 

 

  • Turunkan berat badan 

Selain bisa meningkatkan kadar trombosit, jus jambu juga berfungsi untuk menurunkan berat badan. Maka jika anda sedang melakukan program diet sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi jus jambu, agar berat badan lebih cepat turun. 

 

  • Mengobati flu dan batuk 

Flu dan batuk merupakan salah satu jenis penyakit umum yang seringkali menjangkiti banyak orang. Flu sendiri juga bisa membuat seseorang susah dalam bernafas. Maka salah satu cara untuk mengobati flu bisa dengan rutin meminum jus jambu. Hal ini dikarenakan jus jambu dapat meredakan gejala flu dan batuk yang mana bisa mengurangi bakteri yang ada di sekitar tenggorokan serta mengurangi kadar lendir yang ada di bagian dalam hidung. 

 

  • Kontrol tekanan darah 

Terakhir, jus jambu juga berfungsi untuk mengontrol tekanan darah. Hal ini dikarenakan jus jambu mengandung banyak zat anti oksidan, sehingga membuat tekanan darah menjadi lebih terkontrol dan bisa melebarkan pembuluh darah. Maka dari itu, jus jambu dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. ***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x