Berikut Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

- 4 November 2020, 02:03 WIB
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah/Freepik.com
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah/Freepik.com /Freepik.com

JAKSELNEWS.COM - Minyak zaitun merupakan sebuah cairan yang terbuat dari ekstrak bunga Olea europaea yang mana dikenal sebagai minyak kecantikan yang dulunya sering digunakan oleh ratu Cleopatra. Hal ini dikarenakan Minyak Zaitun dapat memberikan efek positif bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Berikut ini ada 4 manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah : 

 

  • Mengecilkan pori - pori 

Salah satu manfaat minyak zaitun bagi kulit wajah yaitu dapat mengecilkan pori - pori. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung zat lioneic dapat membuat kulit terlihat lebih muda serta dapat mengurangi potensi terjadinya kemunculan jerawat.

Cara penggunaannya cukup gampang, yaitu dengan hanya mengoleskan minyak zaitun ke seluruh kulit wajah dengan tipis dan teratur demi hasil yang memuaskan.

 

  • Menyamarkan kerutan

Kerutan yang tampak terlalu jelas tentu akan mengurangi sisi kecantikan di wajah. Maka salah satu cara untuk mengurangi kerutan yang muncul yaitu dengan rutin menggunakan minyak zaitun yang dioleskan di wajah. Selain dapat menyamarkan kerutan, minyak zaitun juga bisa mengurangi terjadinya penuaan dini pada kulit. 

 

  • Mengobati jerawat

Jerawat yang tampak di wajah tentu akan membuat wajah terlihat tidak cantik dan mengurangi rasa percaya diri bagi anda yang sedang memiliki jerawat. Maka salah satu cara untuk mengobati jerawat yaitu dengan rajin mengoleskan minyak zaitun ke kulit wajah. Hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung zat yang anti racun, anti bakteri, dan infeksi serta banyak akan kandungan vitamin. Hal inilah yang bisa menutrisi kulit wajah secara maksimal hingga jerawat berhasil hilang seketika .

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x