Bikin Merinding! Roy Kiyoshi Ungkap Proses Pemindahan Arwah Masuk ke Spirit Doll

- 6 Januari 2022, 10:52 WIB
Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi /

JAKSELNEWS.COM - Spirit doll atau boneka arwah baru-baru ini menjadi ramai diperbincangkan oleh publik. Hal ini muncul sejak artis Ivan Gunawan umumkan adopsi anak ‘boneka’ nya tersebut.

Spirit doll dulunya dipakai dalam ritual pemujaan atau keagamaan. Dilansir dari laman Sacred Familiar, spirit doll ini bisa berupa patung tokoh suci, leluhur, malaikat, dewa dan dewi. 

Boneka ini dipakai untuk hal-hal spiritual atau ritual keagamaan, mulai dari doa dan meditasi. Boneka biasanya diletakkan di altar, gereja, hingga menjadi objek pengabdian.

Lalu bagaimana arwah bisa masuk ke dalam boneka? mungkin pertanyaan ini juga banyak ditanyakan oleh para warganet yang penasaran akan hal ini.

Baca Juga: Sinopsis ‘Sing 2’, Film Animasi Terbaru Amerika yang Sempat Ditunda karena Covid-19

Peramal sekaligus indigo Roy Kiyoshi membeberkan bagaimana proses orang tua asuh mendapatkan arwah yang nantinya dipindahkan ke dalam spirit doll. Hal ini ia sampaikan pada Olla Ramlan di YouTube Opra Entertainment.

"Jadi boneka arwah (Spirit Doll) tuh memang sudah diisi (arwah) atau emang sengaja di masukkan ke situ?" tanya Olla Ramlan kepada Roy Kiyoshi.

"Mereka ngisinya lewat dukun dan lewat ritual-ritual gitu di Thailand jadi mereka melakukan ritual gitu kemudian memasukkan arwahnya gitu ke dalam boneka," jawab Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi juga menjelaskan bagaimana untuk menahan arwah dalam boneka spirit doll agar tak berpindah-pindah, boneka arwah pun harus dilukis dengan sebuah mantra.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini