Polisi Curigai Indra Kenz Dibantu Seseorang untuk Hilangkan Barang Bukti

- 19 Maret 2022, 11:10 WIB
Indra Kenz Affiliator Binary Option Binomo Diduga Hilangkan Barang Bukti dari Handphone hingga Rekening
Indra Kenz Affiliator Binary Option Binomo Diduga Hilangkan Barang Bukti dari Handphone hingga Rekening /

JAKSELNEWS.COM - Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan menduga jika Indra Kenz menghilangkan barang bukti dan saat ini tengah ditelusuri penyidik Bareskrim Polri.

Menurut Brigjen Whisnu, ada pihak lain yang mengajarkan Indra untuk menghilangkan barang bukti dalam alat telekomunikasinya.

"Kita bongkar (handphone Indra Kenz) nggak ada apa-apanya. Karena dia udah hilangkan, kayaknya ada yang ngajarin," kata Whisnu kepada wartawan, Kamis (17/3/2022).

Maka dari itu, penyidik terus berupaya mencari dan menelusuri beberapa pihak yang bekerja sama dengan Indra Kenz.

Baca Juga: Reza Arap Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Polri dan Dicecar 25 Pertanyaan Terkait Kasus Doni Salmanan

“Kita fokus memburu afiliasinya, yang membantu dia. Makanya minggu depan ada yang baru lagi, tenang saja,” lanjut Whisnu.

Selain menghilangkan barang bukti berupa handphone dan laptop, Whisnu menduga Indra juga sudah mengurangi jumlah uang yang berada di dalam rekeningnya.

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya udah sedikit. Sudah ada yang ajarin tuh, cuma Rp 1,8 miliar rekeningnya, sudah dipindahin," ucap Whisnu.

Guna mengetahui aliran dana Indra Kenz, polisi bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Di mana saja aset milik tersangka kasus penipuan itu berada.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x