Dihari Ulang Tahun ke-29, IU Berdonasi 2,4 Miliar untuk Kaum yang Membutuhkan

- 17 Mei 2022, 10:29 WIB
Penyanyi IU
Penyanyi IU /Instagram.com/@dlwlrma/

JAKSELNEWS.COM - Penyanyi Korea Selatan, IU baru saja berulang tahun yang ke-29 pada 16 Mei 2022 kemarin. Wanita bernama asli Lee Ji Eun itu dikenal sebagai sosok penyanyi yang gemar berdonasi.

Melansir dari Allkpop pada Selasa (17/5/2022), IU tengah berulang tahun yang ketiga puluh (umur Korea) tepat pada tanggal 16 Mei 2022 ini memilih merayakan hari kelahirannya itu dengan berbagi kebaikan untuk mereka yang membutuhkan. 

IU berdonasi sebesar 210 juta KRW atau $163,517 USD yang setara dengan 2,4 miliar rupiah kepada yayasan 'Snail of Love, Korean Unwed Mothers' Families Association' dan 'Eden I Ville'.

Agensi yang menaungi IU, Edam Entertainment, memberi pernyataan terkait donasi ini melalui akun media sosial resmi mereka.

Baca Juga: Girls' Generation Akan Comeback dengan Formasi Lengkap pada Agustus 2022

"Tahun ini bersama Uaena (sebutan penggemar IU) Kami ingin berbagi kehangatan. Di bawah sinar matahari musim semi yang hangat, mereka yang bekerja keras untuk maju," tulis pihak agensi di Twitter resmi mereka.

"Mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan. Semoga Anda semua menikmati Mei yang hangat bersama. Dan lebih dari siapa pun, selamat. Uaena, kami selalu berterima kasih," tutupnya.

Dana yang diterima dari donasi tersebut akan digunakan untuk membantu mendukung dana kesehatan bagi anak-anak dan orang tua yang memiliki masalah pendengaran, bantuan dana kebutuhan hidup untuk para ibu single dengan pendapatan rendah, dan merenovasi fasilitas untuk anak-anak dan orang-orang berkebutuhan khusus (cacat). 

IU telah berbagi terus-menerus untuk sekitarnya yang membutuhkan dengan nama 'IU Anna', yang merupakan kombinasi dari namanya sendiri dan nama klub penggemarnya pada hari jadinya setiap tahun. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x