Kontroversial Anji:  Nggak Takut Corona, Mau ke Wisma Atlet Tanpa Masker, Endingnya Malah Begini

- 20 Juli 2020, 18:10 WIB
Anji.*/ /Instagram/@duniamanji

Musisi Anji menjadi sorotan lantaran memberikan kritik ihwal foto jenazah pasien corona,  yang dipotret fotografer Joshua Irwandi. Anji menyebut foto pasien corona tersebut penuh kejanggalan.

“Dalam kasus kematian (yang katanya) korban COVID, keluarga saja tidak boleh menemui. Ini seorang fotografer malah boleh. Kalau kamu meresa ini tidak aneh, artinya mungkin saya yang aneh,” tulis Anji dalam akun Instagram pribadinya @duniamanji.

Tidak cuma itu, musisi berkepala pelontos tersebut juga menyebut corona bukanlah penyakit yang mengerikan. “Saya percaya COVID itu ada. Tapi saya tidak percaya bahwa COVID semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyrakat kecil,” Anji menuliskan lebih lanjut.

Rupanya postingan Anji langsung menjadi viral di sosial media. Ada yang mendukung tapi ada pula yang kontra dengan peryataan Anji. “Coba deh @duniamanji datang ke RS rujukan covid atau ke Wisma Atlet interaksi sama pasien covid di sana dan nggak pake masker. Kan mas Anji percaya bahwa covid tidak semengerikan itu,” tulis salah seorang netizen.

Menyikapi permintaan tersebut, Anji mengaku menyanggupi. Anji minta diizinkan untuk datang ke wisma atlet.

Endingnya Anji minta maaf

Foto korban jenazah Covid-19 karya jurnalis  Joshua Irwandi.*/Insatgram/@Foto profil joshirwandi joshirwandi
Foto korban jenazah Covid-19 karya jurnalis Joshua Irwandi.*/Insatgram/@Foto profil joshirwandi joshirwandi

Lantaran kadung viral terkait pernyataan kontroversialnya, Anji akhirnya melakukan permintan maaf lewat akun Twitter, @duniamanji pada Senin 20 Juli 2020. 

“Tadi malam saya turut serta dalam zoom meeting yang di dalamnya banyak fotografer hebat, membahas tentang hal ini. Ada penjelasan dari Bang @beawiharta,” tulis Anji.

Halaman:

Editor: Ardi Soedirjo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X