Polemik Seragam Perawat dalam MV BLACKPINK, Ini Keputusan YG Entertainment

- 7 Oktober 2020, 13:19 WIB
Ini Keputusan YG Entertainment untuk Kritikan Kostum Jennie BLACKPINK dalam MV Lovesick Girls
Ini Keputusan YG Entertainment untuk Kritikan Kostum Jennie BLACKPINK dalam MV Lovesick Girls /Zonapriangan/Koreaboo

 

 

JAKSELNEWS.COM - Serikat Kesehatan dan Pekerja Medis Korea Selatan menyatakan kritikan terhadap salah satu adegan dalam MV Lovesick Girls milik BLACKPINK pada 5 Oktober 2020. Mereka menyoroti seragam perawat yang dikenakan Jennie seakan memberi gambaran objek seksual tentang perawat. Padahal para perawat telah berusaha mengubah stereotip tersebut dan menyatakan bahwa perawat merupakan pekerja kesehatan profesional.

YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK langsung memberi pernyataan mengenai hal itu pada 6 Oktober 2020. Mereka menyatakan hormat yang mendalam kepada para perawat yang saat ini berjuang di garis depan melawan Covid-19. Juga mengatakan bahwa adegan di mana Jennie mengenakan seragam perawat merupakan refleksi dari lirik rap Jennie “No doctor could help when I’m lovesick” tanpa ada maksud lain di dalamnya. Namun tim produksi sedang memikirkan apakah adegan tersebut akan diedit.

Hari ini, 7 Oktober 2020 YG Entertainment merilis sebuah keputusan terhadap permasalahan ini.

“Ini YG Entertainment.

Kami memutuskan untuk menyunting adegan seragam perawat dalam MV Lovesick Girls milik BLACKPINK dan akan menggantinya sesegera mungkin. 

Ketika mengerjakan MV tersebut, kami tidak pernah mengira akan ada isu seperti ini karena memang tidak ada maksud ke sana. Kami merasa bertanggung jawab akan hal ini dan menganggapnya sebagai kesempatan untuk belajar menjadi lebih baik lagi.

Kami menyampaikan permintaan maaf kepada para perawat yang merasa tidak nyaman. Sekali lagi kami menyatakan rasa hormat kepada semua pekerja perawat kesehatan yang telah bekerja keras demi kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x