Viral Sebuah Puisi ‘Untuk Wakil Rakyat yang Sangat Kami Hormati’ yang Menyuarakan Isi Hati Rakyat

- 8 Oktober 2020, 14:34 WIB
Viral video puisi yang berjudul 'Untuk Wakil Rakyat yang Sangat Kami Hormati' bentuk suara isi hati rakyat Indonesia.
Viral video puisi yang berjudul 'Untuk Wakil Rakyat yang Sangat Kami Hormati' bentuk suara isi hati rakyat Indonesia. /Instagram @smart.gram

JAKSELNEWS.COM – Sebuah video yang diunggah oleh konten kreator bernama Fidias viral karena isi videonya berisi puisi yang menyentuh.

Video tersebut menampilkan sang kreator yang sedang membacakan sebuah bait pusi berjudul ‘Untuk Wakil Rakyat yang Sangat Kami Hormati’.

Puisi yang diunggah di akun TikTok Fidias tersebut diangap sebuah puisi yang menyuarakan hati rakyat yang tidak setuju dengan pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR baru-baru ini.

Dalam tulisan puisi di video tersebut, Fidias menceritakan perasaan kecewanya dengan para anggota DPR yang seharusnya membela kepentingan rakyat tetapi justru mengesahkan UU yang dianggap mementingkan kepentingan individu.

Fidias menyebutkan jika ekspektasi besar yang ditanamkan rakyat Indonesia untuk para anggota dewan justru menghasilkan sebuah kekecewaan.

“Untuk Wakil Rakyat yang sangat kami hormati, tidak ada hal berharga lainnya yang bisa kami berikan kepada Anda, kecuali rasa percaya. Kami membangun sebuah ekspektasi besar tentang tentramnya kehidupan. Sebuah kesejahteraan dan hal yang paling kami takutkan sekaligus menghancurkan adalah kekecewaan” ucap Fidias.

Wanita berhijab ini juga menanyakan dimana janji para anggota dewan yang akan memberikan ketentraman dan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia.

“Tangan kalian yang kami anggap perantara, ternyata penuh dusta dan kepentingan individu semata. Dimana akad awal tentang janji ketenraman yang akan kalian berikan? Jika saat kalian jadi penghuni di rumah kami ini, justru semua pintu kalian kunci dan membiarkan kami mati! Demi negeri ini, sungguh kami tidak sudi.” lanjutnya.

Fidias juga menyatakan jika pengesahan Omnibus Law telah menimbulkan amarah dan tangis akibat kesejahteraan rakyat Indonesia yang telah dipudarkan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x